Logo
Print this page

PPTK Dispora Aceh: KNPI Wahyu Sahputra yang Berhak Gelar Kongres


Banda Aceh – andalas Kepala Seksi Pemberdayaan Organisasi Pemuda Aceh, Elfakri yang juga merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dispora Aceh Elfakri mengungkapkan KNPI kubu Wahyu Sahputra yang berhak menggelar Kongres KNPI pada Oktober mendatang di Aceh.

“Yang yang berhak menggelar kongres pemuda atau kongres KNPI ke IV ini adalah KNPI yang dipimpin oleh Wahyu Saputra,” kata Elfakri kepada AJNN, Jumat (7/9).
Menurutnya kubu KNPI Wahyu Sahputra yang sudah mengajukan anggaran pelaksaanan kongres tersebut. Sehingga berhak untuk menggelar kongres tersebut.

“Yang mengajukan mereka, anggaran itu lahir dari usulan mereka,” ungkap Elfakri.

Elfakri mengungkapkan kalau pihaknya belum menerima surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) tentang penunjukan Aceh sebagai Tempat Pelaksanaan Kongres ke IV. Padahal Surat Keputusan itu sangat penting sebagai dasar pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Untuk perlindungan hukum, kami membutuhkan Surat Keputusan (SK) penunjukan tuan rumah dari pusat, saya kuatir jika dananya sudah cair kemudian tuan rumahnya dipindah, bagaimana kami mempertanggungjawabkan anggaran yang sudah dicairkan itu,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan hingga kini Surat Keputusan Panitia Pelaksana juga belum diterbitkan oleh Gubernur Aceh. Surat keputusan pelaksana ini menjadi kewenangan Gubernur Aceh dikarenakan pengelolaan anggaran kongres ini melekat pada Dispora Aceh, dimana peggunaan dan pencairan anggaran harus berdasarkan SK Gubernur, di samping itu juga harus ada Surat Keputusan dari DPP KNPI karena kegiatan ini adalah kegiatan nasional.

“Karena anggarannya melekat pada dispora, maka Surat Keputusan tentang panitia pelaksana itu dikeluarkan oleh gubernur disamping ada SK dari DPP KNPI, karena ini kongres nasional, tentu pencairannya, penggunaannya harus dengan SK Gubernur,” jelasnya.

Alasan belum terbitnya surat keputusan Gubernur Aceh tentang panitia pelaksana, karena sampai saat ini KNPI belum mengajukan siapa-siapa panitia ke pihak Dispora Aceh. (AJNN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com