Logo
Print this page

Polres Aceh Selatan Gelar Operasi Simpatik 2017

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi SIK memasang pita biru pertanda operasi simpatik 2017 kepada perwakilan satuan dalam apel gelar pasukan operasi simpatik 2017 di halaman Mapolres Jalan T. Cut Ali Lhok Bengkuang Tapaktuan. Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi SIK memasang pita biru pertanda operasi simpatik 2017 kepada perwakilan satuan dalam apel gelar pasukan operasi simpatik 2017 di halaman Mapolres Jalan T. Cut Ali Lhok Bengkuang Tapaktuan.

Tapaktuan,Aceh-andalas Terhitung 1-21 Maret 2017, kepolisian melaksanakan operasi simpatik 2017 di seluruh wilayah hukum Polda-polda di seluruh Indonesia.
Di wilayah hukum Polres Aceh Selatan kegiatan operasi simpatik 2017 dimulai ditandai dengan penyematan tanda operasi kepada dua perwakilan masing-masing kesatuan, yakni  Kepolisian dan Dinas Perhubungan dalam apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres AKBP Achmadi,SIK.

Apel gelar pasukan yang berlangsung di halaman Mapolres Jalan Teuku Cut Ali, Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Rabu (1/3), turut di hadiri unsur Forkompimda dan pasukan meliputi TNI AD, Polri/ Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP dan WH.

Kapolres Achmadi, dalam amanatnya menyampaikan ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi simpatik kali ini, yaitu masyarakat yang melanggar lalu lintas  berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain, melawan arus khususnya sepeda motor, pelanggaran rambu-rambu dan pelanggaran batas kecepatan.

“Penegakan hukum terhadap sasaran prioritas diharapkan tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatnya disiplin masyarakat berlalulintas, meminimalkan lakalantas, turunnya fatalitas korban lakalantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan terwujudnya kamseltibcarlantas,” kata Achmadi,

Menurutnya operasi simpatik lebih mengedepankan pola operasi dengan tindakan preventif dan preemtif untuk menumbuhkan kesadaran tertip berlalu lintas. Meski mengedepankan edukasi dan persuasif, polisi tak segan memberikan bukti pelanggaran kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

Karena operasi Simpatik 2017 lintas satuan, dilibatkan unsur unsur diluar satuan lalu lintas di antaranya Binmas, Sabhara dan Intel. Operasi akan dilakukan seluruh wilayah hukum Polres Aceh Selatan. (HSP)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com