Log in

Polisi Sergap Pencuri Vixion

Tim Buser Polres Gayo Lues menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues. Tim Buser Polres Gayo Lues menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues.

Gayo Lues,Aceh-andalas Aparat Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues menyergap Sarkawii (31) warga Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang tanpa perlawanan. Pasalnya, pria berkulit gelap ini diduga kuat sebagai pencuri Sepeda Motor (sepmor) Yamaha Vixion di Desa Sere, Kecamatan Blangkejeren pada 7 Juni lalu.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasubah Humas Aiptu A Dali Munthe, Senin (11/6) mengatakan, penangkapan terduga pencuri sepeda motor itu berlangsung pada Minggu (10/6) pukul 22:45 WIB di Desa Badak Dabun Gelang oleh tim buru sergap (Buser) bekerja sama dengan Intel Polres setempat.

"Pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari tim Intel bertemu dengan pemililk sepmor yang hilang atas nama Zulkifli, warga Desa Sere. Setelah bertemu diperoleh hasil bahwa ada teman korban yang berada di Bale Musara mengetahui identitas pelaku pencurian itu," katanya.

Pihak Intelpun lagsung berkoordinasi dengan orang yang mengetahui identitas pelaku pencurian tersebut, dan melakukan pengembangan serta mencari bukti-buktinya. Setelah ada bukti kuat, tim Intelkam pun menghubungi tim Buser untuk melakukan penyergapan.

"Setelah tim Buser datang lagsung berkoordinasi dan langsung melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, dan terduga itu tidak bisa berkutik lagi karena barang bukti juga sudah kita dapatkan," katanya bahwa terduga pelaku itu langung dibawa ke kantor Polisi.

Dari Sarkawii, polisi juga menyita dan mengamankan satu unit sepeda motor jenis Supra X 125 D tanpa nomor polisi yang diduga sebagai kendaraan pelaku saat melakukan aksi pencurian. Untuk memastikan dan melakukan pengembangan keterlibatan orang lain, polisi masih terus melaksanakan pemeriksaan. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px