Log in

Polisi Panggil Empat Saksi Terkait Laporan Kepala BNNK

 Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abdulah Hamid Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Abdulah Hamid

Blangkejeren-andalas Polres Kabupaten Gayo Lues terus memanggil saksi-saksi terkait laporan Kepala BNNK yang dituding akun facebook Alwy melakukan Pungutan Liar (Pungli) Dana Desa dengan dalih melakukan pelatihan/life skill berkedok Perpres dan Qanun. Kasus itu tetap dilanjutkan pihak Kepolisian hingga menemukan titik terang.

Kapolres Gayo Lues AKBP Charlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim Iptu Abdullah Hamid, Rabu (29/7/2020) kepada Wartawan mengatakan, laporan Kepala BNNK dengan nomor: LP/68/VII/2020/SPKT, Tanggal 21 Juli 2020 atas perkara pencemaran nama baik institusi BNNK Gayo Lues oleh akun facebook Alwy tetap dilanjutkan.

"Kita sedang proses laporan, dan prosesnya saat ini sedang kita lakukan pemanggilan saksi-saksi, dan untuk jumlah orang yang sudah kita mintai keterangan sudah empat orang, dan akan dilakukan pemanggilan lagi kepada orang yang terkait," katanya.

Sementara, untuk pemilik akun Alwy, Kasat Reskrim Polres Gayo Lues mengaku belum melakukan pemeriksaan. Pasalnya, pemosting ke grup-grup facebook itu masih berada di Jakarta dan belum dimintai keterangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Facbook Alwy memosting "Ternyata Kepala BNNK Gayo Lues lakukan Pungli Dana Desa dengan dalih pelatihan/life skill berkedok pepres dan Qanun,", tidak terima dengan tulisan itu, Kepala BNNK Gayo Lues langsung membuat laporan ke Polres Gayo Lues.

Menurut Kepala BNNK, akun facebook Alwy telah melanggar UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 28 Ayat (2) UU ITE. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C