Log in

Pindah ke Demokrat, Anggota DPRK Pidie dari PA Diganti

Ketua DPRK Pidie Muhammad AR saat melantik Syahrul Usman menjadi anggota DPRK Pidie meggantikan Abdullah, Jumat pagi di gedung dewan setempat. Andalas/dhian anna asmara Ketua DPRK Pidie Muhammad AR saat melantik Syahrul Usman menjadi anggota DPRK Pidie meggantikan Abdullah, Jumat pagi di gedung dewan setempat. Andalas/dhian anna asmara

Sigli-andalas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Muhammad AR SPdI, Jumat (11/1) pagi memimpin Rapat Paripurna Istimewa menyangkut pegantian antar waktu (PAW) anggota DPR setempat. Anggota DPRK Pidie dari Partai Aceh (PA) Abdullah digantikan oleh Syahrul Usman.

Sidang paripurna PAW sisa masa jabatan 2014-2019 tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST, Sekda Pidie, Muliyadi Yakhob SPd MPd, Kasdim Pidie, Mayor Arm Musani, unsur Forkopimda, kepala dinas, badan dan kantor.

Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR mengatakan, PAW anggota DPRK diatur dalam Undang-Undang No 23 tentang Pemerintahan Daerah pasal 198 ayat (6).

Prosessi pengambilan sumpah terhadap Syahrul Usman dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Pidie, berlangsung cukup lancar. Sebelumnya, Abdullah sempat memeluk penggantinya itu.

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST dalam sambutannya pada acara tersebut mengatakan, pemerintah daerah sangat berharap PAW Abdullah dengan Syahrul Usman tidak menurunkan hubungan baik dengan pihak eksekutif.

Kepada pengganti Abdullah, Wabup Fadhlullah berharap mampu menciptakan dan memberikan hal positif terhadap produk hukum pemerintah daerah, terutama berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

Di akhir sambutannya, Wabup Fadhlullah mengucapkan terima kasih kepada Abdullah yang selama empat tahun menjadi anggota DPRK Pidie banyak membantu Pemerintah Kabupaten Pidie.

Pindah ke Demokrat
Sementara itu, Abdullah saat ditanyai andalas menyangkut PAW dirinya oleh Partai Aceh menyebutkan, hal itu karena dirinya sudah pindah ke Partai Demokrat, serta mencalonkan diri lagi menjadi anggota dewan 2019-2024 dari Demokrat.

Namun mantan Kades Keudee Batee ini enggan berkomentar jauh dengan kepindahannya ke Partai Demokrat, bahkan menjadi caleg dari partai yang didirikan SBY itu.

"Saya, tidak ada masalah dengan Partai Aceh, dan saya sendiri yang mengajukan permohonan mundur sebagai anggota dewan dari Partai Aceh," sebut pria kelahiran kelahiran Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie ini.

Disinggung dengan masalah sebelumnya, bahwa ia dan tiga anggota dewan lainnya pernah diajukan PAW oleh Partai Aceh, dan sempat heboh hingga ke Makamah Agung RI, Abdullah hanya menyebutkan, ia memang sudah lama ingin mencalonkan diri partai nasional (parnas) saja. “Jelasnya, saya sudah memenuhi semua aturan partai,” tuturnya. (dhian)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px