Log in

Persiapan Minim, Shonna Tak Menyangka Bisa Meraih Juara II

Mahasiswi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Shonna Putri Rizta meraih juara dua Duta Bahasa. Mahasiswi Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal, Shonna Putri Rizta meraih juara dua Duta Bahasa.

Duta Bahasa Provinsi Aceh 2019

Lhokseumawe-andalas Shonna Putri Rizta, mahasiswi Universitas Malikussaleh (Unimal) mengharumkan nama almamaternya lewat prestasi membanggakan. Mahasiswi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu berhasil meraih juara II sebagai Duta Bahasa Provinsi Aceh 2019.

Shonna meraih juara kedua dari 200 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Aceh. Dirinya tampil meyakinkan ketika melewati seluruh tahapan seleksi. “Saya tidak terbayang bisa dapat juara dua. Soalnya persiapannya nyaris tidak ada. Mendaftar pun baru dua hari jelang pendaftaran ditutup,” ungkap Shonna, Selasa (13/8)

Shonna mengaku sangat terharu bisa meraih juara II sebab targetnya bisa masuk 50 besar sudah bagus mengingat persiapannya yang minim. Dia tidak sempat melakukan persiapan khusus karena waktu yang sempit. “Bahkan untuk laptop pun saya pinjam sama kawan di Banda Aceh,” tambah mahasiswi angkatan 2017 tersebut.

Meski mengaku tanpa persiapan khusus, dua dosen Prodi Akuntansi yang mendampingi Shonna, Yunina dan Indrayani, mengaku penampilan Shonna sangat meyakinkan. “Prestasi ini sangat membanggakan, apalagi mengingat pesertanya lumayan banyak,” ungkap Indrayani.

Dia berharap Shonna bisa mempersiapkan diri untuk lomba serupa di masa mendatang dan prestasi yang diraih Shonna bisa menginspirasi mahasiswa lain menorehkan prestasi serupa untuk mengharumkan nama Unimal di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Selain mengikuti seleksi, tes yang harus dijalani Shonna adalah kemahiran berbahasa Indonesia, wawancara awal, uji kemahiran berbahasa Indonesia level dua, forum group discussion, wawancara akhir, presentasi, dan bakat.

Meski tidak ada persiapan khusus, Shonna sebelumnya sudah pernah mengikuti lomba serupa seperti pidato dalam bahasa Inggris, story telling, serta ikut mahasiswa berprestasi sehingga ia sudah familiar menghadapi suasana perlombaan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada dosen dan kawan-kawan yang sudah mendukung selama ini. Semoga ke depan bisa berpretasi lebih baik lagi,” ucap Shonna. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px