Log in

Perpustakaan Harus Sajikan Pelayanan Terbaik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur memberikan trofi dan uang pembinaan kepada siswa-siswi yang menjadi pengunjung terbanyak dalam melakukan aktivitas membaca di perpustakaan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur memberikan trofi dan uang pembinaan kepada siswa-siswi yang menjadi pengunjung terbanyak dalam melakukan aktivitas membaca di perpustakaan.

Peureulak,Aceh-andalas Untuk memajukan sebuah perpustakaan, kepuasan pengguna adalah sebuah hal yang sangat penting. Perpustakaan harus dapat memberi pelayanan terbaik kepada penggunanya.

“Perhatian terhadap pengguna menjadi penting dengan adanya upaya untuk mendengarkan saran dan kritik dari pengguna,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal SH MAP dalam kata sambutannya ketika membuka acara Talkshow Pengembangan dan Minat Baca di Kabupaten Aceh Timur, di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur, kemarin.

Kemudian, tambah Safrizal, dalam membantu memformulasikan kebutuhan dan memberikan kepuasan kepada pengguna, juga tidak terlepas dari staf yang ramah, baik, sopan santun, tanggap dan bersahabat.

Ditegaskannya, perpustakaan merupakan salah satu lembaga terbaik bagi pelayanan masyarakat yang bertujuan mulia. Ini karena perpustakaan selalu berperan meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat dengan menyediakan bahan bacaan.

“Petugas perpustakaan harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, karena pelayanan terbaik dapat memenuhi harapan, keinginan dan kebutuhan pengguna perpustakaan, sehingga minat dan budaya baca dapat tumbuh dan berkebang di Kabupaten Aceh Timur,” tandasnya.

Program talk show perpustakaan sekolah, katanya, diharapkan berdampak pada perubahan pemahaman tatakelola perpustakaan sekolah sesuai dengan ketentuan yang ada, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan informasi dan pendidikan di tengah masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur, Drs Mansyur dalam laporannya mengatakan, talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan pelayanan bagi pengunjung perpustakaan di Kabupaten Aceh Timur. Kegiatan ini diikuti 130 peserta terdiri dari para siswa SD, SLTP, SLTA dan mahasiswa serta masyarakat.

Tampil sebagai narasumber dari unsur Universitas Samudra Langsa, unsur Setdakab Aceh Timur, Perpustakaan Provinsi Aceh dan Aceh Timur, Disdik dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kegiatan ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Aceh Timur juga memberikan trofi dan uang pembinaan kepada siswa-siswi mulai dari tingkat TK sampai SLTA dan masyarakat secara perorangan yang menjadi pengunjung terbanyak dalam melakukan aktivitas membaca di perpustakaan. (MAD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 87%

Wind: 11.27 km/h

  • 16 Dec 2017 29°C 23°C
  • 17 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px