Log in

Penyelidikan Kasus Dana Desa Kutebukit Tak Berhenti

Razeskana SH, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Gayo Lues Razeskana SH, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Gayo Lues

Oknum Kades Diduga Korupsi

Gayo Lues,Aceh-Andalas Kasus dugaan penyimpangan dana Desa Kute Bukit, Kecamatan Blangpegayon, Kabupaten Gayo Lues yang dikelola oleh kepala desa dan sebagian oknum perangkat desa masih dalam tahapan proses penyelidikan Kejaksaan Negeri Gayo Lues. Pasalnya, dalam pengelolaan anggaran dana desa itu terdapat adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh oknum kades dan bendaharanya.

Kajari Gayo Lues Agung Ardianto SH melalui Kasi Pidus Razeskana SH Senin (13/11) mengatakan, kasus dana Desa Kutebukit masih berstatus penyelidikan setelah ditingkatkan dari tahap Penyidikan, dan kasus itu tidak berhenti di tenggah jalan.

"Kasus itu tetap berlanjut, sekarang kami sedang menunggu anggaran untuk proses lebih lanjut. Kami sudah mengusulkan kepimpinan, setelah anggaran turun, barulah kita mulai lagi penyelidikannya," katanya saat ditanyai bagaimana perkembangan kasus dana Desa Kutebukit.

Razes mengaku, saat ini belum ada ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana Desa Kutebukit meskipun tahapanya sudah ke penyelidikan. Namun setelah anggaran penyelidikan turun, kemungkinan tidak lama lagi proses penetapan tersangka maupun sidang di Pengadilan digelar.

"Intinya kami dari Kejaksaan tidak mendiamkan kasus itu, hanya saja untuk melakukan ketahapan selanjutnya, kami butuh anggaran sesuai dengan yang ditentukan dalam menangani perkara tindak pidana korupsi," jelasnya.

Selain memproses kasus dana Desa Kutebukit, pihak Kejaksaan Gayo Lues juga sedang membidik kasus-kasus dugaan Korupsi di Gayo Lues, namun tidak dijelaskan secara detil kasus apa saja yang sedang ditanggani sejak tahun 2017 ini. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 23°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px