Logo
Print this page

Pentas Seni SMAN 1 Ajang Kreasi Siswa

Salah satu peserta sedang memainkan lakon dramanya di ajang pentas seni SMAN 1 Tapaktuan. Salah satu peserta sedang memainkan lakon dramanya di ajang pentas seni SMAN 1 Tapaktuan.

Tapaktuan,Aceh-andalas SMAN 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan program SMA rujukan Tahun 2018 dengan menggelar pentas seni yang diikuti siswa-siswi selama dua hari  (10-11/12) di halaman sekolah.

Pentas seni kali ini mengusung tema ‘Melalui Ajang Pentas Seni Kita Capai Pembentukan Karakter, Tertanamnya Nilai Budaya Serta Meningkatnya Kreativitas Dan Prestasi Siswa Guna Meraih Masa Depan’.

Jaspiandi, S.Pd, MPd, Kepala Sekolah SMAN 1 Tapaktuan, mengatakan pentas seni merupakan agenda tahunan dan kali ini digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016 lalu.  

“Wadah ini merupakan ajang kreasi siswa yang memiliki talenta seni untuk dieksplore, sehingga dapat mengembangkan potensi siswa secara terarah dan tepat,” katanya kepada andalas di Tapaktuan, Selasa (11/12).

Goal yang diharapkan, lanjutnya adalah anak didik dapat mengenal lebih detail dan dapat melestarikan budaya-budaya lokal. Selain itu sarana refresing bagi siswa yang telah mengikuti ujian smester, sehingga mengikuti smester lanjutan kembali fress.

Menurut Jaspiandi yang hampir empat tahun memimpin sekolah itu, terlaksananya kegiatan pentas seni karena mendapat dukungan dari Kementrian Pendidikan RI ditambah dana dari sponsor.

Lebih lanjut kepala sekolah merencanakan pada tahun berikutnya pentas seni dilaksanakan selama empat hari dengan melibatkan paguyuban-paguyuban yang dibentuk oleh para siswa.

Untuk kegiatan pentas seni ini sangat diminati siswa terbukti dengan banyaknya siswa yang berpartisispasi dalam ajang kretifitas pengembangan potensi diri. Agenda pentas seni merupakan pementasan Drama, Tari, Paduan suara, vokal solo, pojok baca, reading award, debat bahasa Ingggris dan Indonesia serta duta pustaka.

Dijelaskannya, pada acara penutupan pentas seni dibagikan piala dan bonus kepada yang berprestasi, setelah acara pentas seni para siswa akan mengikuti class meeting selama tujuh hari. (HSP)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com