Log in

Penjual dan Peminum Tuak Digerebek Polisi

Inilah empat dari lima pembeli dan penjual tuak yang diamankan polisi. Inilah empat dari lima pembeli dan penjual tuak yang diamankan polisi.

Gayo Lues,Aceh-Andalas Aparat Kepolisian Polres Gayo Lues menggerebek tempat penjualan minuman haram jenis tuak dan menangkap lima orang pelaku di Desa Bener, Kecamatan Kutepanjang. Pasalnya, warung penjualan tuak tersebut sangat meresahkan warga setempat.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Senin (19/2) mengatakan, penggerebekan itu dilakukan pihaknya pada Minggu (18/2) sekira pukul 10.00 WIB. Dalam penggerebekan itu itu lima orang pelaku langsung diamankan ke Markas Polres Gayo Lues.

"Yang kita amankan dari Desa Bener Digul adalah AL alias tok Adong (59) warga Desa Bener Digul selaku pemilik tempat dan penjual, kemudian KAM (18) warga Desa Rema, Kecamatan Kutepanjang sebagai peminum, KHA (18) warga Desa Tampeng Kecamatan Kutepanjang, SYA (20) warga Desa Rema Kecamatan Kutapanjang, BAH (26) warga Desa Rema Kecamatan Kutapanjang sebagai peminum," katanya.

Kronologis penangkapan itu, kata Kasat Reskrim, bermula dari laporan Chairul Pajar, anggota polisi yang mendapat laporan dari masyarakat, dan kemudian membuat pengaduan ke Polres Gayo Lues. Berdasarkan perihal itu, pihak Satreskrim langsung bergerak melakukan penggerebekan.

"Saat kami gerebek lokasi itu sedang ada transaksi penjualan tuak antara pemilik dengan pembeli. Langsung saja mereka  kita amankan supaya tidak melarikan diri," jelasnya.

Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan empat teko tuak, dan dua unit sepeda motor Honda Beat BL 5694 BB dan Honda Vario. Para pelaku terancam hukuman cambuk akibat melanggar Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 Pasal 16 ayat (2) Jo pasal 6 ayat (1) tentang hukum jinayat. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Jun 2018 30°C 22°C
  • 27 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px