Log in

Pengurus BKM-MBP Serahkan Bantuan Dana Anak Yatim dari Empat Kecamatan Peusangan Raya

Prosesi acara penyerahan santunan di MBP. (Andalas/Suherman Amin) Prosesi acara penyerahan santunan di MBP. (Andalas/Suherman Amin)

Bireuen-andalas Pengurus Badan Kemakmuran Masjid Besar Peusangan (BKM-MBP) Kabupaten Bireuen menyalurkan bantuan santunan kelang Hari Raya kepada 153 anak yatim dari 4 kecamatan dalam wilayah Peusangan Raya di Masjid Besar Peusangan Kota Matanggeulumpangdua Kabupaten Bireuen-Aceh.

Sekretaris BKM MBP Drs H Faizin Yusuf,M.Pd kepada andalas Kamis (21/5) menyebut, kuota anak yatim diambil dari 53 desa dari 4 Kecamatan wilayah Peusangan Raya yaitu Kecamatan Peusangan 26 orang, Jangka 9 orang, Peusangan Selatan 9 orang dan juga Kecamatan Siblah Krueng 9 orang.

Menurut Faizin Yusuf, penyaluran bantuan santunan diberikan setiap anak Rp 400 ribu sumber dananya dari masyarakat dan para jamaah Masjid Besar Peusangan.

Selain itu mereka (anak Yatim) juga diberikan kain sarung yang merupakan sedakah para pedagang took dan dari sumbangan para donator lainnya juga mencapai Rp 20 juta.

Disebutkan, Pengurus BKM MBP mengucapkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas rahmat Dan hidayahnya dan terima kasih kepada para donator semoga infak dan sedakahnya bisa menjadi salah salah satu jalan dibukanya Pintu Syurga oleh Allah.

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini selalu mendapat ridha dari Allah dan para pengurus BKM MBP tetap amanah serta manjaga nama baik Masjid Besar Peusangan. “ Pungkas salah seorang tokoh masyarakat Peusangan. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C