Log in

Pemko Lhokseumawe Bangun Gedung Diklat HMI Diapresiasi

Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Diklat HMI oleh Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad. Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Diklat HMI oleh Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad.

Lhokseumawe-andalas Pembangunan Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Aceh Utara-Lhokseumawe oleh Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe diapresiasi oleh tokoh muda Lhokseumawe Teuku Fazil Mutasar.

“Sudah sepantasnya kita mengapresiasi dan ini bukan berlebihan menurut saya,” ungkapnya di sela-sela acara peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Gedung Diklat HMI, kemarin.

Ia menyebutkan bahwa HMI sudah ada di Kota Lhokseumawe selama 50 tahun. Tentu gedung diklat tersebut sangat diperlukan guna mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan pendidikan agama Islam untuk mahasiswa.

Ia berharap kepada HMI Kota Lhokseumawe untuk terus menjadi pelita di tengah kegelapan dan menjadi pelopor pencetak generasi-generasi yang tangguh dan islami. “Saya juga menginginkan HMI untuk tetap mengontrol program-program Pemerintah Kota Lhokseumawe dalam menjalankan program pro rakyat,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad berharap HMI Lhokseumawe ke depan semakin eksis dalam memberikan kontribusi terhadap penegakan syariat Islam serta pembangunan daerah.

Dengan adanya gedung itu nantinya dapat difungsikan sebagai sekretariat, aula, pusat pendidikan, serta kegiatan keagamaan bagi seluruh kader HMI dan masyarakat sekitar. Yusuf menegaskan infrastruktur memang sangat diperlukan supaya dapat memudahkan dalam melaksanakan tugas ataupun aktivitas bagi para kader HMI. Tujuannya untuk melahirkan kaum intelektual yang akan menjadi calon pemimpin bangsa ke depan.

"Kita berharap gedung ini setelah selesai nantinya agar dirawat dengan sebaik-baiknya, dan aktivitas kegiatan pendidikan bagi kader HMI lebih ditingkatkan supaya terlihat semakin aktif," pesannya.

Ia mengakui kehadiran HMI di tengah masyarakat sangat bermanfaat, karena sejak dahulu HMI sangat eksis dalam melakukan pergerakan demi mewujudkan kemajuan daerah maupun bangsa. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px