Log in

Pemilihan Tuha Peut Geudong-Geudong Sukses

Camat Kota Juang M Nasir Yusuf didampingi Keuchiek Tgk Marzuki, dan unsur Muspika memberi pengarahan dalam pemilihan Tuha periode 2018-2024 di Komplek Meunasah Gampoeng Geudong- Geudong. Camat Kota Juang M Nasir Yusuf didampingi Keuchiek Tgk Marzuki, dan unsur Muspika memberi pengarahan dalam pemilihan Tuha periode 2018-2024 di Komplek Meunasah Gampoeng Geudong- Geudong.

Bireuen,Aceh-andalas Pelaksanaan pemilihan Tuha Peut Gampong (Dewan Perwakilan Masyarakat Desa-red) periode 2018-2024 yang dilaksanakan di Komplek Meunasah Gampoeng Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, Kamis (15/2) berlangsung demokratis dan sukses.

Camat Kota Juang Muhammad Nasir M Yusuf dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Geudong-Geudong untuk memberikan suaranya kepada calon dengan benar dan tidak salah pilih.

“Ini kertas suara untuk pemilihan sudah diberitahukan oleh Keuchiek Geudong Teungku Marzuki warna putih, coklat merah dan merah sehingga dimanfaatkan dengan benar, “ harap Camat Kota Juang.

Hadir pada acara pemilihan tersebut Bhabin Kamtibmas, Babinsa, Koramil 0111/Bireuen, Imum Mukim Geudong, tokoh masyarakat dan  Keuchiek Gampong dan Ketua Pemuda Desa Geudong-Geudong.

Masyarakat pemilih dari Desa Geudong-Geudong hadir untuk memilih calon TPG memasuki tenda masing-masing dusun yang telah dibuat oleh pihak panitia.

Pemilihan Tuha Peut diikuti oleh 23 calon dari tiga dusun yakni Dusun Kuta Trieng 10 calon, dusun Sagoe 8 calon dan dusun Pusoe Lawah 5 calon.  Sementara Tuha Peut yang akan dipilih adalah 11 calon yaitu Kuta Trieng 4 calon, Sagoe 4 calon dan Pusoe Lawah 3 calon.

Abdi Safaren, tokoh muda Puso Lawah Geudong seusai salat Jumat menyebutkan, pemilihan Tuha Peut di Geudong sangat demokratis dan patut diapresiasi oleh masyarakat.
Menurut Abdi, calon dari Dusun Kuta Trieng 10 calon adalah Tgk Muhammad Nur, Jafaruddin M Saleh, Jamaluddin M Nur, Suherman Amin, Syamaun, Sabri Daud (Abon), Zulkifli A Gani, Baharuddin AB, Zabardi, Herizal ( Ujang). Calon Pusoe Lawah 5 orang yaitu M Nur Bin Abdullah, Herianto (Herman Susiloe), Zakaria Yusuf, Azhari Mahmud dan Abdussalam Samsul.

Sedangkan calon untuk Dusun Sago adalah Syahrel, Iswandi, Zahara, Safwan, Mawardi Ishak, Husaini M Yacob, Syarifuddin M, J .Mukhtar. Dan setelah prosesi pemilihan dari 23 calon maka 11 yang terpilih adalah Kuta trieng 4 yaitu Suherman Amin, Syamaun, Zulkifli A Gani dan Jafaruddin. Pusoe Lawah 3 yaitu Zakaria Yusuf, Azhari Mahmud dan Abdussalam. Sementara Sagoe 4 adalah Syahrel, Iswandi, Zahara dan Mawardi Ishak. (Hera)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Jun 2018 30°C 22°C
  • 27 Jun 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px