Log in

Pemda Pidie Kurban 65 Ekor Lembu

Tumpukan-tumpukan daging kurban di halaman Kantor Kemenag Pidie siap dibagikan kepada masyarakat. Tumpukan-tumpukan daging kurban di halaman Kantor Kemenag Pidie siap dibagikan kepada masyarakat.

Sigli-andalas Sebanyak 65 ekor lembu disembelih (dipotong) sebagai hewan kurban di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, di Sigli, Minggu (11/8) selepas pelaksaan Salat Idul Adha 1440 Hijriah. Sementara, dagingnya dibagikan kepada ribuan warga masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia.

Kepala Dinas Syariat Islam Pidie HT Sabirin SH kepada andalas di lokasi penyembelihan mengatakan, ke-65 ekor lembu yang disembelih itu merupan kurban para pegawai negeri sipil (PNS) dan sumbangan dermawan lainnya.

"Jumlah hewan kurban tahun ini sedikit meningkat atau bertambah tiga ekor dari tahun sebelumnya 62 ekor lembu yang berhasil dikumpulkan Panitia Kurban Pemda Pidie," terang Sabirin.

Salah seorang Panitia Kurban Pemda Pidie, Sayuti menyebutkan, seluruh daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat serta buruh (tenaga honorer) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pidie.

Pengamatan andalas di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie, para pekerja penyembelihan hewan kurban bekerja keras melakukan tugasnya, karena sebelum Salat Ashar atau selepas Salat Zuhur daging kurban sudah harus dibagikan kepada masyarakat penerima.

Penjagal hewan kurban Drs H Muktar Ahmad yang mengemban jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Pidie, dengan piawai menyembelih satu per satu hewan kurban. Selanjutnya, para pekerja menguliti dan memisah tulang dan daging dari hewan kurban tersebut.

Di luar halaman Kantor Kemenag setempat, ribuan warga yang telah memegang kupon menunggu dengan sabar untuk menerima daging kurban yang akan dibagian  melalui panitia khusus. (DHIAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px