Log in

Pasar Murah Jaga Kestabilan Harga


Banda Aceh-andalas Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan pasar murah yang digelar pemerintah kota sejak beberapa hari lalu untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok.

"Pasar murah yang digelar untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat (7/12).

Pernyataan tersebut disampaikan Wali Kota ketika meninjau pasar murah yang digelar di halaman Masjid Baitus Salihin, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh. Selain di halaman masjid tersebut, pasar murah juga digelar di sejumlah titik yang tersebar di Kota Banda Aceh. Pelaksanaan pasar murah tersebut digelar berlangsung sejak 5 hingga 8 Desember mendatang.

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Banda Aceh T Iwan Kesuma, Wali Kota terlihat melayani masyarakat yang berbelanja di pasar murah tersebut.

Adapun kebutuhan pokok dijual di pasar murah tersebut di antaranya beras, telur, minyak goreng, gula, dan tepung terigu. Harga yang dijual di tempat itu lebih murah dari harga pasar.

Wali Kota mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dan Bulog secara rutin menggelar pasar murah. Selain itu kestabilan harga, pasar murah ini untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan di bawah harga pasar.

"Pasar murah ini sebagai antisipasi kenaikan harga. Pemerintah kota melalui instansi terkait terus memantau harga kebutuhan pokok. Jika ada kenaikan, langsung operasi pasar atau pasar mudah," pungkas Aminullah Usman. (ANT).

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px