Log in

Panwaslih Pidie Tertibkan Belasan Atribut Alat Peraga

BONGKAR BALIHO-Panwaslih Pidie dibantu Satpol PP menertibkan dan membongkar baliho dan seluruh alat peraga kampanye di kawasan jalan utama dan kabupaten di Kota Sigli dan Kecamatan Pidie. (andalas/dhian anna asmara) BONGKAR BALIHO-Panwaslih Pidie dibantu Satpol PP menertibkan dan membongkar baliho dan seluruh alat peraga kampanye di kawasan jalan utama dan kabupaten di Kota Sigli dan Kecamatan Pidie. (andalas/dhian anna asmara)

sigli-andalas Panwaslih Kabupaten Pidie, dibantu Satpol PP menertibkan belasan ribu atribut alat peraga kampanye dari ukuran baliho, spanduk hingga ke striker di sejumlah kawasan jalan protokol di sepanjang Kota Sigli.

Ketua Panwaslih Pidie, Junaidi SH kepada sejumlah awak media di lokasi penertiban mengatakan, sejak pukul 00.00 WIB, tadi malam seluruh konstestan peserta Pemilu sudah menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasangnya

"Sesuai aturan PKPU No.23 Tahun 2018, tentang kampanye, paling lambat  sekali pembersihan APK, satu hari sebelum hari H, atau hari pencoblosan Rabu 17April 2019, sudah dibongkar diturunkan," sebut Junaidi.

Apabila hal ini tidak terindahkan oleh kontestan peserta Pemilu, lanjut Junaidi, maka pihaknya akan menertibkan dan membongkar nya secara paksa sesuai perundang undangan berlaku.

Disebutnya, sejak sepekan menjelang Minggu tenang, pihak Panwaslih sudah menyurati seluruh pengurus Partai Politik peserta Pemilu, termasuk LO DPD-RI, kantor Sekber calon presiden untuk mwmbongkar APK.

Lebih lanjut, Jynaidi menfatkan, pihaknya akan terus menyisir sejymlah kawasan yanf belum menurunkan APK. "Kamu, akan terus memantau san menertibkan APK hingga tuntas aebelum hari H," tegasnya.

Ia juga menyebutkan, jika Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) sudah bekerja di setiap kecamatan dan secara bersama sama memasuki desa desa untuk menertibkan segala bentuk APK.

Selain itu, timnya juga memantau berbagai perkembangan dan isu "Money Politice" yang gencar disebutkan akan bergerilya untuk mencari masa pendukung dengan berbagai imbalan.

Hingga berita ini diturunkan, situasi politik di Kabupaten Pidie, cukup memanas untuk para Caleg DPRK setempat. Hal itu, mengingat jumlah Caleg DPRK Pidie, berjumlah keseluruhan  593 orang. Sedangkan kursi tanf diprebutkan sebanyak 40 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie. (DHIAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px