Log in

Panwaslih Lhokseumawe Gandeng Polisi dan Jaksa


Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu

Lhokseumawe,Aceh – andalas Panwaslih Lhokseumawe menggandeng Polisi dan Jaksa dalam pelaksanaan Pemilu 2019, guna penegakan hukum, khususnya terkait tindak pidana Pemilu. Hal itu sesuai dengan hasil rapat koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu)  yang berlangsung di kantor Panwaslu setempat, Jumat (12/10).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, ketua  dan anggoata panwaslih Kota Lhokseumawe, yaitu  Teuku Zulkarnaen beserta anggota Sofhia Annisa dan Muzakir, Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe Iptu Riski Adrian, Kasipidum Kajari Lhokseumawe Isnawati SH, dan undangan lainnya.

Ketua  Panwaslih Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen, Jumat (12/10) menyebutkan, Rakor ini sebagai upaya mewujudkan pengimplementasian pengawasan terhadap pelaksaan Pemilu serentak tahun 2019  mendatang.

“Panwaslih bersama kepolisian dan kejaksaan akan terus berkerja secara bersama-sama guna mencegah terjadinya potensi-potensi pelanggaran Pemilu serta mampu mewujudkan penegakan hukum pemilu yang berkeadilan di Kota Lhokseumawe, “ ungkapnya.

Ia mengatakan, Sentra Gakkumdu Kota Lhokseumawe beranggotakan 15 orang anggota yang berunsur dari Penyidik Kepolisian, Penyidik Kejaksaan, serta unsur keanggotaan Panwaslih kota Lhokseumawe. Sedangkan dalam pelaksanaan tahapan pemilu, tindakan pelanggaran, sengketa dan tindak pidana pemilu merupakan tindakan yang tidak mampu diprediksikan.

“Dalam penanggapan kasus tersebut butuh reaksi cepat, maka dari itu, kami harapkan dengan kehadiran Sentra Gakkumdu mampu menjadi bagian dari penanganan tindak pidana pemilu dengan waktu yang cepat nantinya,” harapnya. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 8.05 km/h

  • 20 Oct 2018 30°C 21°C
  • 21 Oct 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px