Log in

Panorama Indah di Pantai Pelangi

Tanggul Pantai Laut Sigli, Kota Sigli, Kabupaten Pidie panoramannya cukup indah dan menjadi daya tarik masyarakat. Andalas/dhian anna asmara Tanggul Pantai Laut Sigli, Kota Sigli, Kabupaten Pidie panoramannya cukup indah dan menjadi daya tarik masyarakat. Andalas/dhian anna asmara

Sigli-andalas Pembangunan Tanggul Pantai Laut Sigli, Kota Sigli, Kabupaten Pidie bersumber dana APBN. Meski belum sepenuhnya rampung, namun terlihat panoramanya sangat terkesan cukup indah menawan. Sekitar 12 tahun silam pantai ini terkesan mengerikan pasca tsunami Aceh.

Setahun lalu pantai ini dibangun, dengan nama Pantai Pelangi, bentuknya melingkar dan Kuala Laut menjurus, sehingga sampan milik nelayan dapat melewati kuala ini menuju ke Pusat Pasar Ikan Kota Sigli untuk menjual hasil tangkapannya.

Sedangkan bagi boat alias kapal ikan tidak dibenarkan masuk dari kuala laut ini atau bersandar di Jembatan Benteng Sigli. Pengamatan andalas kuala laut ini masih dangkal untuk dilewati kapal penangkap ikan. Dimana resikonya cukup tinggi atau setidaknya terdampar.

Pantai ini dibangun dengan menggunakan batu batu gajah yang diperoleh dari kaki perbukitan Gunung Seulawah Inong. Seharusnya dibangun dengan batu pemecah ombak yang diatur rapi dan dicor. (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 30°C 23°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px