Log in

Paket Tender Aceh Marathon Mendadak Hilang di LPSE


Pasca-OTT di Aceh

Banda Aceh - Andalas Paket tender Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Aceh untuk Marathon 2018 yang sempat dilelang di website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Aceh mendadak hilang.

Dalam penelusuran, paket tersebut tidak lagi muncul di website LPSE Pemerintah Aceh, beberapa kali ditelusur melalui laman pencarian pada website LPSE Pemerintah Aceh juga tak muncul paket itu.

Sebelumnya BPKS melalui LPS Pemerintah Aceh melelang paket Aceh Marathon dengan pagu Rp 2,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) tahun 2018.
Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan proses tender di Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dengan dana sebesar Rp 2,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pengadaan medali, pakaian dan biaya promosi kegiatan Aceh Marathon belum selesai dilakukan.

Nova Iriansyah menegaskan, tender di BPKS Sabang itu belum batal, tetapi masalahnya setelah dilakukan perkiraan waktu pelaksanaan tender dengan perhelatan Aceh Marathon pada 29 Juli 2018 besar kemungkinan tidak bisa diselesaikan.

"Masalahnya setelah dihitung-hitung kalau dilakukan tender yang alokasi dana APBN Rp 2,7 miliar di BPKS, kalau dilakukan tender, penyelenggaraannya tetap 29 Juli kemungkinan tidak selesai," kata Nova Iriansyah kepada wartawan usai menghadiri sidang paripurna DPRA, Kamis (12/7) kemarin.

Sementara itu, Kepala BPKS Sayed Fadhil yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Pesan singkat yang dikirimkan belum dibalas.

Sebagaimana diketahui, event Aceh Marathon itu berkaitan dengan kasus dugaan suap yang melibatkan Gubernur Aceh non aktif Irwandi Yusuf dan Bupati Bener Meriah non aktif Ahmadi.

Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan dalam jumpa pers di gedung KPK, Rabu (4/7) malam mengatakan uang suap yang melibatkan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Bupati Bener

Meriah Ahmadi diduga digunakan untuk membayar medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018.

"Uang yang disetorkan ke beberapa rekening tersebut diduga digunakan untuk pembayaran medali dan pakaian kegiatan Aceh Marathon 2018," kata Basaria Pandjaitan didampingi Jubir KPK Febri Febriansyah. (AJNN)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 14.48 km/h

  • 21 Nov 2018 28°C 22°C
  • 22 Nov 2018 26°C 22°C

Banner 468 x 60 px