Log in

Pacuan Kuda Tradisional Digelar Agustus


Gayo Lues,Aceh-Andalas Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues akan menggelar Pacuan Kuda Tradisional tahunan pada Agustus 2017 mendatang. Sementara pada perigatan Ulang Tahun Kabupaten Gayo Lues ke-15, Pemda tidak jadi mengadakan pacuan kuda mengigat masih masa tenang Pilkada.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gayo Lues Idris Arlem Senin (20/3) dikompleks kantor Sekda Kab mengatakan, biasanya pacuan kuda digelar satu hingga dua kali dalam satu tahun, selain dalam rangka memeriahkan HUT RI, acara lomba pacuan kuda juga kerap diadakan saat memeriahkan ulang tahun Kabupaten.

"Tahun ini hanya satu kali diadakan pacuan kuda, mengigat Bulan Februari masa Pilkada, dan bulan Maret HUT Gayo Lues, kan waktunya tidak jauh beda, bahkan hingga sekarang proses Pilkada masih berjalan di MK, jadi tidak mungkin bulan Maret ini diadakan Pacuan Kuda," katanya.

Disisi lain, salah satu alasan Pemda tidak menggelar pacuan kuda di bulan maret ini adalah akibat adanya sejumlah Proyek yang sedang dikerjakan di Stadion Buntul Nege, seperti pembangunan rapat beton dan beberapa bangunan lain supaya warga merasa nyaman saat menonton antraksi pacuan kuda.

"Untuk jalan bawah tanah menuju Stadion sudah dianggarkan dananya Rp 2 Milyar lebih, tapi belum dimulai pembangunan, mudah-mudahan dalam waktu dekat setelah pemaparan Konsultan kepada Bupati, barulah dilaksanakan proses pembangunanya," jelasnya.

Keuntungan membangun jalan bawah tanah dua jalur menuju lapangan Stadion kata Idris Arlem sangat menguntungkan Pemerintah dan menghindari kemacetan. Sebab, setiap kendaraan yang parkir di dalam kompleks Stadion akan dipungut biaya parkir untuk menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD). (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 88%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 Jul 2017 30°C 23°C
  • 23 Jul 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px