Log in

Nelayan Seuneudon Meninggal Saat Melaut


Aceh Utara - andalas M Kasem (55) nelayan asal Desa Bantayan, Kecamatan Seunudon, Kabupaten Aceh Utara dikabarkan meninggal saat melaut mencari udang bersama rekan nelayannya, Selasa (11/12).

Menurut keterangan Geuchik Desa Bantayan Fazal Umri, M Kasen yang juga sebagai Teungku Imam desanya pergi melaut bersama rekan nelayannya Hamdani (49) warga Desa Meureubo Puntoeng kecamatan yang sama sekitar subuh menggunakan sebuah boat pencari ikan.

“Korban meninggal sekitar pukul 07.40 WIB dalam perjalanannya mencari udang,” kata Fazal saat dihubungi wartawan.

Bersumber dari kesaksian Hamdani, Fazal menambahkan, korban bersama rekannya itu telah menempuh perjalan jauh dengan jarak ratusan meter dari bibir pantai wisata lokal Bantayan itu.  Fazal Umri juga menyebutkan, korban meninggal disebabkan sakit yang dideritanya kambuh.

“Tetapi saat akan pergi melaut, korban dalam keadaan sehat dan tidak mengeluh sakit berat,” jelasnya.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Hamdani yang menemaninya duduk di bagian depan boat. Sedangkan boat yang dikemudikan oleh korban itu tiba-tiba kehilangan kendali. “Lidan (hamdani) yang duduk di bagian depan boat tiba-tiba melihat korban sudah dalam keadaan jatuh tertelungkup di atas alat kemudi,” terangnya.

Hamdani langsung memeriksa kondisi korban seraya mematikan mesin boat dan mengabari awak boat lainnya  yang berada di belakang mereka. Kemudian boat lain langsung menarik boat yang ditumpangi korban. Setelah tiba di darat, jasat korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman.(EN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px