Log in

Mobil Warga Aceh Tenggara Terjun ke Jurang

Mobil warga Aceh Tenggara mengalami rusak parah setelah terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 45 meter. andalas/anuar Mobil warga Aceh Tenggara mengalami rusak parah setelah terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 45 meter. andalas/anuar

Gayo Lues,Aceh-Andalas Mobil masyarakat Aceh Tenggara (Agara) yang melaju menuju Kabupaten Gayo Lues terjun bebas ke jurang Desa Agusen dengan kedalaman mecapai 45 Meter. Beruntung, sopir dan penumpang yang ada di dalam mobil Avanza Silper Metalic B 1779 KM itu tidak mengalami luka parah, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Lantas Iptu Surya Purba, Jumat (12/1) mengatakan, mobil Toyota Avanza yang jatuh ke jurang itu dikemudikan oleh Suryadi (21), warga Desa Pulomas, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara dengan berpenumpang Irfan Syahputra (21) warga yang sama.

"Keduanya mengaku hanya mengalami luka ringan saja, sementara mobil yang ditumpangi itu rusak parah, dan diperkirakan biaya perbaikanya juga mencapai puluhan juta rupiah," katanya.

Kemarin, kata Kasatlantas, mobil tersebut masih berada di lokasi kejadian, dan belum dilakukan evakuasi. Pihak Kepolisian masih menunggu persetujuan korban lakalantas guna melakukan penarikan mobil tersebut ke badan jalan aspal.

"Tadi saya sempat cerita-cerita dengan korban, memang sebelum terjun ke jurang, ban mobilnya sudah berulang kali bocor seperti ada pertanda yang tidak baik, namun korban tidak menghiraukan dan tetap melanjutkanya, sehingga terjadilah lakalantas," jelasnya.

Penyebab terjadinya lakalantas tunggal itu akibat Suryadi selaku pengemudi mengantuk berat, sehingga hilang kendali saat berada di tikungan Agusen atau di Km 20 ke dalam jurang. Saat ini korban sudah memeriksa kesehatan ke Rumah Sakit Gayo Lues. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

32°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 62%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Jul 2018 32°C 23°C
  • 20 Jul 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px