Log in

Menyambut Tahun Baru Islam, Hari Ini Pemkab Bireuen Gelar Zikir Akbar dan Dakwah


Bireuen,Aceh - andalas Kepala Dinas Syari’at Islam (DSI) Kabupaten Bireuen, H Jufliwan M Ali, SH, MM menyebutkan, dalam rangkaian kegiatan memeriahkan sekaligus penyambutan Tahun Baru Hijriah (Tahun baru Islam ), 1 Muharram 1440 H Pemkab Bireuen menggelar Zikir Akbar di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Rabu, 12 September 2018.

Disebutkan, Zikir Akbar yang digelar mulai pukul 8.00 WIB itu, diprediksikan diikuti sekitar 11 ribu peserta yang terdiri dari unsur Muspida Plus, para Kepala Dinas, Badan,Kantor, Para Camat, PNS , karyawan BUMN, BUMD serta dari kalangan masyarakat terdiri dari Keuchiek, Imum Mukim, Imum Meunasah dalam Kecamatan Kota Juang serta Ormas Islam dalam Kabupaten Bireuen.

Sementara terkait dengan peserta zikir dari kalangan siswa SMAN, SMKN  Bireuen dan MAN Bireuen. Jufliwan menambahkan, semua peserta laki-laki diharapkan mengenakan baju dan peci putih sedangkan bagi peserta perempuan biasa mengenakan baju dan jilbab putih.

”Pelaksanaan Zikir Akbar kita harapkan bimbingan bimbingan para ulama kharismatik Tgk. H M Amin Mahmud Blang Bladeh ( Abu Tumin ), Tgk H Hasanoel Basry (Abu Mudi) Samalanga, Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu) Samalanga,” kata Jufli.

Menurut H Jufliwan, Bireuen dengan penduduk 424.083 jiwa merupakan sebuah daerah di Aceh yang hampir seratus persen beragama Islam. Dan budaya Islam sudah sangat melekat dengan warga Kabupaten Bireuen secara turun temurun, sehingga menjadikan warga daerah tidak pernah absen dalam memperingati dan menyambut serta menyemarakkan hari - hari besar Islam, termasuk menggelar berbagai event di Tahun baru Islam 1440 H  yang bertepatan dengan 11 September 2018. (Hera)

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Dec 2018 28°C 22°C
  • 18 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px