Log in

Menyambut Bulan Suci Ramadan, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Taaruf

Pemkab Aceh Timur menggelar pawai taaruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H. Pemkab Aceh Timur menggelar pawai taaruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H.

Idi,Aceh – andalas Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menggelar Pawai Taaruf, Senin (14/5). Pawai taaruf diikuti oleh para pelajar tingkat TK/TPA, SD, SMP/MTs, dan SMA/MAN.

Pawai ini memulai rute dari pendopo Bupati Aceh Timur menuju Kota Idi Rayeuk dan kembali ke Pendopo Bupati Aceh Timur.  Berbagai ajakan disampaikan oleh peserta pawai yang terwujud dalam tema maupun aksesoris yang dibawa, di antaranya seruan meramaikan masjid,  kegembiraan menyambut Ramadan,  memperbanyak baca Alquran, dan memperbanyak sedekah. Pesan itu disampaikan oleh para peserta secara kreatif dan unik.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pawai ini merupakan wujud, cerminan dan ekspresi suka cita, rasa gembira dan suatu kebahagian masyarakat Aceh Timur dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan, bulan yang ditunggu-tunggu karena bulan ini penuh dengan kebaikan.

“Pawai taaruf menyambut bulan suci Ramadhn ini bertujuan menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan mendekatkan diri terhadap pendidikan agama Islam dan khazanal Alquran,” kata Syahrul.

Dia berharap, pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi spiritual dalam memeriahkan even-even yang agamais. “Saya sangat yakin dan percaya penyelenggaraan kegiatan ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Aceh Timur,” ujar Syahrul.

Pelaksanaan pawai taaruf, tambahnya, sebagai bentuk ungkapan syukur dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439. “Mudah-mudahan dengan digelarnya pawai taaruf yang diikuti para siswa dan siswi dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini bisa menggugah dan mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan lagi ibadahnya di bulan suci Ramadan,” demikian pungkas Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamau’n.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Aceh Timur  AKBP Wahyu Kuncoro SIK MH, Danramil Idi Rayeuk Kapten Inf Suharno R, Asisten I Pemkab Atim Drs Zahri, Asiten II Usman A Rachman, Asisten III M Amin SH, dan Kasi Intel Kejari Atim Khairul Hisam SH MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Atim Drs H Marzuki Anshari MA, dan jajaran SKPK Pemkab Atim. (Mad)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px