Logo
Print this page

Mengharukan Peringatan 1 Muharram di Pidie

Murid TK mendominasi peserta pawai peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah di Pidie. Peserta disambut Wakil Bipati Pidie Fadhullah TM Daud ST, Sekda Pidie Muliyadi Yakhob S.Pd M.Pd dan unsur Forkopimda lainnya. andalas/dhian anna asmara Murid TK mendominasi peserta pawai peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah di Pidie. Peserta disambut Wakil Bipati Pidie Fadhullah TM Daud ST, Sekda Pidie Muliyadi Yakhob S.Pd M.Pd dan unsur Forkopimda lainnya. andalas/dhian anna asmara

Peserta Pawai Murid TK dan SD

Sigli,Aceh - andalas Belasan ribu warga dari berbagai pelosok kecamatan di Kabupaten Pidie, memenuhi pinggiran jalan protokol Kota Sigli hanya untuk menanti parade dari peserta pawai peringatan 1 Muharram 1440 Hijriah. Sangat mengharukan, peserta pawai kebanyakan anak sekolah Taman Kanak Kanak (TK).

Sementara kehadiran warga yang melimpah ruah itu, terbesar dari kalangan  kaum ibu. Pasalnya, peserta pawai tersebut diikuti oleh murid sekolah TK, Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

Pawai peringatan 1 Muharram  dengan  start dari Masjid Agung Al Fallah Kota Sigli, berakhir di depan Pendopo Pidie. Setelah melewati podium kehormatan, peserta pawai disambut Wakil Bipati Pidie Fadhullah TM Daud ST, Sekda Pidie Muliyadi Yakhob S.Pd M.Pd, Dandim Pidie, Kajari Pidie, Kapolres, serta unsur Forkopimda lainnya.

Pengamatan andalas di sela sela kegiatan pawai 1 Muharram di Pidie, meski jarak tempuh dari depan Masjid Agung Al Fallah Sigli ke podium kehormatan berjarak 1, 2 kilometer, namun anak anak TK tetap bersemangat.  

Murid TK dipandu guru dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat, mengikuti pawai tersebut dengan langkah gontai, tapi bersemangat. Kondisi ini, juga sama dengan murid dari belasan SD. Terkesan, sangat mengharukan.

Sementara di podium kehormatan, Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud serta unsur Forkompimda terus menerus melambaikan tangan menyambut peserta pawai. Peserta pawai tersebut, saat mrlintasi podium kehormatan melambai tangan. Sedangkan peserta dari kalangan murid SD, berteriak Allahu Akbar. Sungguh, luar biasa meski sudah berjalan kaki cukup jauh dari start awal.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie H Sabirin SH MM kepada andalas, Selasa (11/12) mengatakan, sebanyak 5000 siswa dari 55 sekolah mengikuti pawai peringatan 1Muharram 1440 H itu. Peserta membawa berbagai slogan yang ditulis di karton.

Selain pawai anak sekolah, juga dilaksanakan ceramah agama di Masjid Agung Al Fallah Kota Sigli. Dalam tausyiah yang disampaikan Dr H Tgk  Amri Fadmi Lc, MA mengajak seluruh yang hadir untuk mampu melahirkan generasi bangsa cerdas, makmur, sejahtera, bermoral, serta bermartabat. Sehingga, kehidupannya membawa manfaat bagi orang lain.

Amri Fadmi juga menyetir, bahwa setiap pemimpin itu akan diminta pertanggung jawabannya di kemudian hari dengan apa yang telah dipimpinnya. Karena itu, pemimpin bukan hanya sekadar untuk memenuhi kemewahan dirinya, keluarga, dan kebanggaan pribadinya. Lebih lanjut, Kadis Syariat Islam Pidie menyebutkan, selain tausyiah agama, juga dilaksanakan Haflah Al Quran yang diikuti Qari-Qariah terbaik Kabupaten Pidie  (dhian)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com