Log in

Lulusan UIN Diharapkan Ciptakan Lapangan Kerja


Banda Aceh-andalas Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh Prof Warul Walidin berharap lulusan perguruan tinggi tersebut dapat menciptakan lapangan kerja.

"Kita berharap lulusan UIN Ar-Raniry mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lainnya, bukan berharap bekerja pada lembaga pemerintahan," katanya di Darussalam, Banda Aceh, Rabu (5/9) di sela-sela wisuda 1.320 lulusan pada semester genap Tahun Akademik 2017/2018 di Auditorium Ali Hasymi, Banda Aceh.

Wisuda tersebut akan berlangsung selama dua hari, di mana hari pertama 742 orang dan hari kedua 578 orang.
Menurut dia, kehadiran lulusan sebagai pemberi kerja atau membuka lapangan kerja baru akan ikut serta berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di provinsi setempat.

"Tidak sedikit para alumni perguruan tinggi yang sampai saat ini masih menganggur, namun di sinilah dituntut dari para alumni UIN Ar-Raniry agar tidak bergantung pada lapangan pekerjaan yang disediakan oleh pemerintah, akan tetapi mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, baik untuk diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Pihaknya optimistis bekal yang dimiliki selama menempuh pendidikan di bangku kuliah menjadi modal mereka untuk menjadi wirausaha muda yang akan mampu berkarya dan berkontribusi untuk pembangunan bangsa pada masa mendatang.

Wakil Rektor I Dr Gunawan menyebutkan pada rapat senat terbuka wisuda doktor, magister, sarjana, dan ahli madya semester genap Tahun Akademik 2017/2018 tahun ini berhasil meluluskan 1.320 lulusan yang terdiri atas enam doktor, 64 magister, dan 1.250 lulusan lainnya. (ANT)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 21 Sep 2018 30°C 22°C
  • 22 Sep 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px