Log in

Lembu Kurban Unimal Diserahkan ke Enam Desa


Lhokseumawe-andalas Universitas Malikussaleh (Unimal) tahun ini berkurban sebanyak enam ekor lembu, yang seluruhnya diserahkan kepada masyarakat enam gampong (desa) di sekitar kampus Perguruan Tinggi Negeri tersebut. Penyerahan lembu dipusatkan di tiga lokasi, yaitu Kampus Induk Reulet, Aceh Utara; Kampus Bukit Indah; dan Gedung Serba Guna ACC Uteungkot, Lhokseumawe.

Di Kampus Induk Reuleut, empat ekor lembu kurban Unimal dibagikan kepada Gampong Reuleut Barat, Gampong Reuleut Timur, Gampong Cot Keumuneng, dan Gampong Paya Gaboh. Saat penyerahan turut hadir Rektor Unimal Dr Herman Fithra, Pembantu Rektor II Dr Mukhlis, Dekan Fakultas Hukum Prof Jamaluddin, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen dr Amir Addani MKes selaku pihak yang ikut menyumbang.

Herman Fithra mengharapkan, lembu kurban sumbangan Unimal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di lingkar kampus yang memerlukan dan memperkuat tali silaturahmi antara pihak kampus dan masyarakat sekitar.

Amir warga di sekitar lingkungan Kampus Unimal Gampong Reuleut Barat mengharapkan pihak gampong dapat membantu kemajuan Unimal, termasuk dalam upaya membangun rumah sakit regional di Kampus Jantong Hatee Pasee tersebut.

“Secara khusus penyerahan bantuan lembu kepada Gampong Reuleut Barat dan sekaligus menyerahkan 30 zak semen untuk pembangunan Meunasah Reuleut Timur,” ungkapnya Mewakili warga, Imum Reuleut Timur Tgk Hamdani Sufi, menyatakan, pihanya sangat berbahagia dengan bantuan lembu tersebut. Ia mengatakan baru kali ini Unimal membagikan lembu kurban, setelah tahun-tahun sebelumnya mendapat jatah tumpok.

"Dengan pembagian lembu ini akan banyak lagi warga yang bisa menerima daging kurban,” ujarnya. Kegiatan penyerahan lembu kurban itu kemudian berlanjut di Kampus Bukit Indah dan berakhir di Kampus Uteungkot. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px