Log in

Lagi, Bupati Gayo Lue Mutasi 104 Pejabat

104 pejabat Pemkab Gayo Lues yang dilantik di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues. 104 pejabat Pemkab Gayo Lues yang dilantik di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues.

Gayo Lues,Aceh-andalas Bupati Gayo Lues HM Amru dan Wakil Bupati HSaid Sani sepertinya mencoba-coba (acok-acok dalam bahasa Gayo) memberikan amanah kepada pejabat untuk ditempatkan di salah satu instansi tanpa bepikir panjang sebelum dilakukan pelantikan. Sebab, ketika pejabat yang dilantik itu kinerjanya loyo, maka pimpinan daerah tersebut langsung memutasinya ke instansi lain meskipun satu orang pejabat sempat berulangkali dilantik.

Seperti pelantikan pejabat eselon II, III dan IV yang berlangsung, Rabu (16/5) di Balai Pendopo Bupati Gayo Lues yang dilakukan Sekda H Thalib SSos, dari 104 pejabat yang dimutasi, sebagian pejabat di antaranya sudah berulangkali dilakukan pelantikan sejak Bupati HM Amru dan Wakil Bupati H Said Sani dilantik akhir tahun 2017 silam.

Bupati dan Wakil Bupati sepertinya tidak cermat dalam memilih pejabat yang bisa menjalankan roda pemerintahanya atau menjalankan visi dan misinya. Sehingga belum sempat setahun pejabat itu sudah dimutasi lagi ke tempat lain.

Seperti Suprinadi SSTP, dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia sesaat setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik. Kemarin, pejabat yang satu ini kembali digeser menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Mutasi ini diduga akibat kasus SK Tenaga Kontrak salah tahun sebelumnya.

Begitu juga dengan Hj Restunarti SE, sejak kabinet Amru Said Sani dilantik, ia dilengser dari jabatannya sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menjadi staf fungsional, dan kini kembali dilantik menjadi Camat Blangkejeren.

Lalu, Wardana SPd, bulan yang lalu, digeser dari Kabag Umum Sekdakab Gayo Lues menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian, kini kembali dilantik lagi menjadi Sekretaris pada Dinas Pendidikan Gayo Lues.

Selain ketiga pejabat itu, Sukri SP selaku Kepala Dinas Pangan dan Perikanan juga digeser jadi Kepala Dinas Sosial, Ishak Juarsyah SE MM selaku Kepala Dinas Sosial dilantik jadi Sekretaris DPRK, Sartika Mayasari SSTP selaku Kabag Pemerintahan dilantik menjadi Kepala Kepegawaian. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

29°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 79%

Wind: 11.27 km/h

  • 22 May 2018 30°C 23°C
  • 23 May 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px