Log in

KIP Asel Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Forkompimda Aceh Selatan bersama Pelaksana dan Pengawas Pemilu Aceh Selatan secara serentak melepaskan burung merpati pertanda dimulainya kampanye pemilu damai dinegeri bertajuk bumi Teuku Cut Ali.Andalas/heriansyah putra  Forkompimda Aceh Selatan bersama Pelaksana dan Pengawas Pemilu Aceh Selatan secara serentak melepaskan burung merpati pertanda dimulainya kampanye pemilu damai dinegeri bertajuk bumi Teuku Cut Ali.Andalas/heriansyah putra 

Tapaktuan-andalas Pelepasan merpati putih oleh Forkompimda yang didampingi Pelaksana dan pengawas pemilu di Kabupaten Aceh Selatan menandai dimulainya kampanye damai. Deklarasi kampanye damai pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019, di Alun-alun kota Tapaktuan, Minggu (23/9) itu dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan  (KIP) Kabupaten Aceh Selatan.

Hadir dalam acara yang dimulai pada pukul 10.10 WIB tersebut, Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH. MM mewakili Pj Bupati,  Dandim 0107/Asel Letkol. Kav. Hary Mulyanto, Kapolres AKBP Dedy Sadsono, ST dan  Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi.

Selain itu Komisioner KIP Aceh, Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadli, SH, Sekretaris KIP Aceh Selatan Surya Darma S.STP, para pimpinan Partai Politik Nasional dan lokal, bersama undangan lainnya.

Komisioner KIP Aceh Agusni AH, SE mengatakan, deklarasi kampaye damai yang berlangsung hari ini merupakan bagian dari tahapan pemilu serentak 2019 yang erpedoman pada UU 45, UU Nomor 7/2017 dan PKPU nomor 32 perubahan nomor 7/2018 tentang tahapan, program dan jadwal.

Menurutnya, pelaksanaan deklarasi kampaye damai ini bukan kegitan bersifat seremonial belaka, tetapi kegiatan yang melibatkan banyak pihak ini menjadi suatu medium bersama dalam rangka membangun rasa dengan kasih sayang sepenuh hati.

“Segenap ucap janji yang diikrarkan adalah utas kesetian dalam implementasi nyata. Sehingga cita-cita mulia menjadikan pemilu berkualitas, berintegritas, diman pemilih berdaulat, negara pun kuat tidak sebatan selogan semata," kata Agusni.

Dia berharap kepada enam partai politik yang tidak hadir dalam deklarasi kampanye damai ini, kiranya dapat mengikuti dan mengimplementasikan ikrar yang telah dilafas oleh partai politik yang hadir untuk menjadikan persta demokrasi lima tahunan ini bermartabat.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin dalam pidatonya diluar teks mengharapkan masyarakat menjaga suasana damai, baik masa tahapan maupun pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 mendatang. "Semoga pelaksanaan pemilu di daerah kita berjalan damai, tertib dan lancar. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama," pintanya

Deklarasi kampanye damai tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama oleh masing-masing pimpinan partai dan unsur Forkopimda Aceh Selatan pada lembaran spanduk besar serta pelepasan burung merpati putih.(HSP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 23 Oct 2018 27°C 22°C
  • 24 Oct 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px