Log in

Ketika dr Mutia Menyulap RSUD Gayo Lues

Inilah wajah baru RSUD Gayo Lues setelah disulap dr Mutia. Inilah wajah baru RSUD Gayo Lues setelah disulap dr Mutia.

Gayo Lues,Aceh-andalas Selama tujuh hari menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Gayo Lues, dr Mutia yang dipercayakan Bupati HM Amru dan Wakil Bupati H Said Sani sebagai “kabinetnya” yang baru, mampu memecahkan bermacam persoalan di RSUD tersebut.

Setiap pasien atau pengunjung yang datang ke RSUD, kini disuguhkan pemandangan yang jauh berbeda dari sebelumnya. Pemikiran terampil membangun dr Mutia mampu membuat pesona dan memberikan kenyamanan bagi pasien ataupun bagi keluarga pasien.

"Sudah berbeda sekali pemandangan RSUD ini, dulu banyak sampah saya lihat di parit-paritnya, cat gedungnya juga biasa-biasa saja, tapi sekarang sudah sangat bersih, tertata dan rapi, seperti disulap saja," kata Bu Iyem (42) yang mengantarkan keluarganya berobat ke RSUD Gayo Lues, Selasa (17/10).

Bu Iyem mengaku, seminggu yang lalu dirinya juga mengantarkan saudaranya berobat jalan ke RSUD, dan saat mencoba menuju kamar mandi, malah airnya tidak ada. Kalaupun ada air di kamar mandi sebelahnya malah tersumbat.

"Kemarin itu benar-benar susah kalau berobat ke RSUD, kadang kita malas bukannya karena pelayanan dokter, tapi kondisi RSUD-nya yang kurang enak dilihat. Mau buang air kecil aja susahnya minta ampun, tapi sekarang Alhamdulilah Cat bangunan di depan sudah bagus sekali. Kamar mandinya juga sudah bersih dan bisa dipakai. Begitu juga dengan sampah, sudah tidak ada lagi terlihat," jelasnya.

Sementara dr Mutia selaku Direktur RSUD Gayo Lues mengatakan, pihaknya akan mengutamakan kenyamanan bagi pasien dan keluarga pasien yang datang berobat, setelah itu baru mengarah kepada obat-obatan yang dibutuhkan pasien harus disediakan di apotek RSUD.

"Ke depan, apa yang menjadi keluhan pasien dan keluarga pasien akan kami tindaklanjuti, seperti kekurangan obat, kami akan berupaya supaya obat yang ditanggung pemerintah tersedia. Namun kami juga harus melarang keluarga pasien memasak di selasar RSUD serta tidur di sana. Kami juga akan sediakan ruangan memasak dan tempat istirahat keluarga pasien, masih ada gedung yang belum berfungsi," ucapnya. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2017 28°C 22°C
  • 22 Nov 2017 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px