Logo
Print this page

Kemiskinan dan Narkoba Topik Utama Diskusi Kesbangpol Pidie


Sigli,Aceh - andalas Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pidie Drs Zulfikar Yakhob menyebutkan, sangat dibutuhkan pengawadan dan pembinaan ideologi kebangsaan serta berbagai persoalan lain yang dapat memicu konflik suku, ras dan antaragama (SARA).

Disisi lain, sebutnya kegiatan Forum Group  Discussion (FGD) yang dilaksanakan pihaknya melalui kerjasama dengan Kesbangpol Provinsi Aceh untuk membahas berbagai perkembangan sosial, agama, aliran sesat, narkoba, politik serta lainnya.

"Kegiatan diskusi ini sangat penting untuk menerima berbagai perkembangan sosial di tengah tengah masyarakat sekarang ini," sebutnya pada acara FGD yang diikuti tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, tokoh agama,  kepala dinas, serta unsur Muspika, Kamis (20/9) pagi di Aula SMK Sigli.

Bupati Pidie diwakili Asisten I Setda Pidie Bahrul Walidin SH MH mengatakan, diskusi menyangkut berbagai perkembangan daerah sangat penting dan bermakna, apalagi yang hadir dari unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas pemuda, politisi, dan lainnya.

Bahrul Walidin mengatakan, pemerintah daerah sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan diskusi tersebut, sekaligus akan menjadi tolok ukur untuk dijadikan penanganan berkelanjutan.

Dari diskusi tersebut, paling menonjol menjadi topik bahasan adalah masalah penanganan narkoba, sosial, dan konflik bantuan dana desa antarkepala desa dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat.

Selain itu, dibahas semakin meningkatnya angka kemiskinan di Pidie, aliran sesat, serta menurunnya sosial masyarakat, serta jatuhnya etika generasi muda dalam masyarakat.

Di akhir acara tersebut, Kepala Kesbangpol Pidie, Zulfikar menyampaikan akan ada Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Sabtu (22/9) hari ini di Alun Alun Kota Sigli. (dhian)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com