Log in

Kecamatan Blangkejeren dan BNNK Jalin Kerja Sama “Bersinar”

Camat Blangkejeren dan Plt Kepala BNNK Gayo Lues usai menandatangani kesepakatan Bersinar di kantor BNNK. Camat Blangkejeren dan Plt Kepala BNNK Gayo Lues usai menandatangani kesepakatan Bersinar di kantor BNNK.

Gayo Lues-andalas Peredaran narkotika jenis ganja dan sabu di Kabupaten Gayo Lues sangat meresahkan warga. Pasalnya, peredaranya bukan saja di kalangan orang dewasa, melainkan juga di tingkat remaja dan anak-anak.

Untuk mencegah peredaran narkoba, pihak Kecamatan Blangkejeren yang dipimpin Said Idris Wintareza didampingi Sekcam Kasi Trantib Jahidin, dan Kasi Pelayanan Umum Firman membuat nota kesepahaman (Mou) dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNNk) Gayo Lues dalam program Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

"Kemarin kita sudah menandatangani kesepakatan kerja sama program desa Bersih Narkoba dengan BNNK, dengan harapan agar ruang lingkup peredaran narkoba semakin sempit, dan masyarakat Blangkejeren kita harapkan bersih dari peredaran dan penggunaan narkoba," katanya, Kamis (10/1).

Dalam kesepakatan itu, pihak Kecamatan Blangkejeren menawarkan agar tim antinarkoba dibentuk di setiap desa, dan anggotanya merupakan seluruh remaja masjid yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Blangkejeren. Dan tim anti narkoba itu akan bertugas menyadarkan pengguna atau pengedar narkotika di desa, dan jika tidak berhasil, maka remaja masjid tersebut disarankan agar melapor ke BNNK supaya BNNK yang melakukan pembinaan.

"Semua ini harus diawali dengan pembinaan kamasyarakatan terlebih dahulu, dan pembinaan itu sudah masuk ke dalam program BNN untuk life skill masyarakat Kecamatan Blangkejeren. Mudah-mudahan dengan adanya program ini, peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Kecamatan Blangkejeren semakin berkurang," jelasnya.

Di sisi lain, Said Idris Wintareza juga akan berupaya semaksimal mungkin untuk melatih dan membina anak muda dalam berusaha, seperti akan mengajukan pelatihan mengelas, pelatihan bengkel, dan bermacam pelatihan lainya ke kabupaten untuk mengurangi angka pengangguran dan peredaran narkoba. Sebab, banyaknya pengangguran memungkinkan terjadinya peredaran narkoba jenis ganja dan sabu. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px