Log in

Kasus Kantor BPN Sudah Ditangani Jaksa Idi

Syahrizal, Kepala BPN Aceh Timur Syahrizal, Kepala BPN Aceh Timur

Aceh Timur-Andalas Kontruksi bangunan Kantor BPN Aceh Timur yang diduga kurang sesuai dengan spesifikasi yang dikerjakan rekanan dengan mengunakan dana APBN p 2014, kini sudah ditangani kejaksaan Negri Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur. 

Terkait hal itu, Lembaga Suadaya Masyarakat (LSM) KANA menilai  kasus Kantor BPN Aceh Timur  sudah ditangani Jaksa Idi, sejak awal 2017 hingga kini belum ada titik terang tentang adanya atau tidak merugikan negara. “Kita sangat berharap kepada kejaksaan negeri Idi untuk menangani kasus itu sampai tuntas,” ujar Muzakir selaku Ketua LSM KANA.

Sementara Kepala BPN Aceh Timur, Syahrizal  kepada media ini diruang kerjanya Rabu (20/4) menegaskan terkait dengan kasus kantor BPN ini sudah pernah dipanggil jaksa dan PPTK. ‘’Terkait mengenai luas bangunan kantor BPN ini hanya 500 meter persegi, yang jumlah anggaran Rp2 miliar lebih, kasus ini dalam perkembangan kejaksaan,” ujar Kepala BPN Aceh Timur.

Menurut pihak Kejaksaan melalui Kasi PITSUS, Helmi A Aziz, kasus kantor BPN sedang penyelidikan.“K ita sudah memanggil PPTK dan Konsultan serta KPA, mengenai penilaian LSM lambat kerja jaksa, ini sama sekali tidak benar. Karena kami sedang menunggu hasil dari tim ahli kontruksi bangunan, sesuai atau tidak  spek nanti kita akan mengetahui,’’ ujar Kasi Pitsus

Ia melanjutkan pembanguan dikerjakan CV Delpa & Co. ‘’Kita berharap kepada semua pihak agar dapat bersabar menunggu hasil dari tim ahli, agar mudah dilakukan penyelidakan sampai tuntas dalam kasus tersebut,” pungkas Helmi. (MAD)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 29°C 22°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px