Log in

Kapolres Imbau Pers Netralisasi Informasi Negatif

Pengurus dan anggota PWI Aceh Selatan diabdikan bersama Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono ST dan perwira Polres Aceh Selatan di depan Kantor PWI Aceh Selatan selepas bersilaturahmi, Jumat (12/1). Pengurus dan anggota PWI Aceh Selatan diabdikan bersama Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono ST dan perwira Polres Aceh Selatan di depan Kantor PWI Aceh Selatan selepas bersilaturahmi, Jumat (12/1).

Tapaktuan,Aceh-andalas Para insan pers diharapkan dapat menetralisasi informasi cenderung negatif sekaligus memberikan informasi yang membuat masyarakat merasa nyaman dan sejuk, demi terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST pada acara silatuhrahmi dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Selatan di kantor PWI setempat, Jalan Merdeka Tapaktuan, Jumat (12/1).

Pertemuan yang mengusung tema “Siergisitas Jurnalis dan Polri dalam Mewujudkan Pemilukada Kabupaten Aceh Selatan yang Aman dan Damai” tersebut, Kapolres Dedy mengatakan wartawan dan Polri punya peran yang berbeda, tapi punya tugas yang sama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.  

“Pers melalui pemberitaannya, berperan penting merawat kondusifitas keamanan tetap terjaga, terutama di tahun politik ini melalui pemberitaan- pemberitaan yang sejuk. Apalagi dalam suasana menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilukada yang rawan timbulnya gangguan ketertiban masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui Kabupaten Aceh Selatan ikut melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak akhir Juni 2018 mendatang. Kapolres Dedy yang hadir sekira pukul 09.00 WIB di Kantor PWI itu didamping perwira jajaran Polres Aceh Selatan antara lain Kasubag Humasy Iptu, Yuhendri, Kasat Reskrim Iptu M. Isral, SIK, Kasat Lantas AKP. Wid Dasmara, Kasat Narkoba Iptu Marjuli, S.Sos dan personel Polres Aceh Selatan lainnya disambut ketua PWI Aceh Selatan Zulmas dan pengurus lainnya.

Menurut Kapolres AKBP Dedy yang baru sebulan dilantik menggantikan Kapolres AKBP Achmadi, kehadirannya ke PWI adalah mempererat tali silaturahmi. “Semoga kerja sama yang cukup baik selama ini, terus bisa ditingkatkan,” harapnya.

Kepada para pengurus dan anggota PWI, mantan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh ini, juga memaparkan program-programnya sebagai Kapolres Aceh Selatan antara lain melaksanakan program Kapolri, program Kapolda Aceh serta program Polres Aceh Selatan sendiri yang senergis dengan program Forkompinda.

Terkait program internal di antaranya, peningkatan disiplin dan keimanan termasuk memberikan reward dan punishmen bagi anggota Polri, selanjutnya pelayanan publik juga penyelesaian kasus-kasus yang belum terselesaikan. 

Selain itu, pihaknya juga mengaku akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak, antara lain Forkompimda, ulama, tokoh agama, pimpinan ponpes dan elemen masyarakat lainnya guna merawat komunikasi serta meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polri.

Di kesempatan itu AKBP Dedy juga memberikan apresiasi terhadap kekompakan personel PWI seraya meminta kerjasama dari rekan-rekan pers untuk menciptakan keamanan di wilayah kerja Polres Aceh Selatan lewat pemberitaan sejuk.

Sementara itu Ketua PWI Aceh Selatan Zulmas dalam sambutannya mengatakan, kunjungan Kapolres Dedy merupakan kunjungan kedua setelah Kapolres Achmady ke kantor PWI dan ini membuktikan bahwa Polri dan para jurnalis PWI memiliki hubungan kemitraan yang erat.

“ Untuk itu sepantasnya kami memberikan dukungan terhadap program-program yang akan dijalankan oleh Kapolres baru kita dalam rangka menciptakan suasana keamanan yang kondusif,” ujar wartawan Realitas ini.

Pertemuan yang pernuh persaudaraan itu, cukup cair yang sekali-kali diiringi gelak tawa dan diakhiri dengan makan siang bersama di Desa Panjupian Tapaktuan dengan menggunakan bus Polres. (HSP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 90%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jan 2018 28°C 22°C
  • 21 Jan 2018 29°C 22°C

Banner 468 x 60 px