Log in

Kantor Dinas Parawisata Asel Menanti Roboh

Sebagian atap kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan mulai roboh dan sangat memprihatinkan. Sebagian atap kantor Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan mulai roboh dan sangat memprihatinkan.

Tapaktuan-andalas Gedung kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan menanti roboh. Pasalnya, sebagian bangunan kantor pemerintah itu sudah mulai ambruk.

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan Halimahtussaddiah didampingi Kasi Adat Istiadat dan Tradisi Ahmad Yusra mengatakan, kantor dinas yang sudah tua ini, perlu diperbaharui.

“Kalau dilihat gedung yang dijadikan sebagai kantor dinas ini sudah tidak layak lagi, atap sudah pada bocor, plafon mulai berjatuhan dan penyangga tiang-tiang pun sudah pada keropos,” katanya kepada wartawan, di Tapaktuan, Rabu (5/12).

Menurutnya, kantor dinas yang menangani soal wisata di daerah itu pernah direhab semasa dirinya masih menjadi sekretaris di dinas dimaksud. Namun sekarang sudah ambruk lagi di beberapa tempat.

Pengakuan Halimah, pihaknya telah mengupayakan dengan mengajukan proposal perbaikan/rehab ke Dinas Pariwisata Provinsi Aceh. Sayangnya sampai saat ini belum ada jawaban. “Kami mengusulkan dalam dua tahun terakhir ini secara berturut tapi usulan dicoret,” ujarnya dengan nada kesal.

Diterangkannya, usulan tahun anggaran 2017 sebanyak Rp 1 miliar dan  tahun 2018 diusulkan kembali Rp. 750 ribu, itu pun dicoret. Padahal sambungnya pegawai yang bekerja untuk melayani masyarakat saat ini dalam kondisi was-was, karena bangunan yang sudah lapuk dan dikhawatirkan ambruk.

Gedung Dinas Pariwisata yang bersisi dengan gunung dan berhadapan dengan laut Samudra Hindia itu, merupakan bekas gedung Dispora dan Kebudayaan serta bekas gedung depertemen penerangan semasa pemerintahan orde baru.

Halimah berharap, pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Parawisata dapat membantu baik melalui dana Otsus maupun DOKA membangun kembali kantor dinas yang terancam amruk ini,” pintanya. (HSP).

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Dec 2018 29°C 22°C
  • 20 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px