Logo
Print this page

Kafe Literasi Ujong Blang akan Tampil di Event Nasional

Pengunjung Kafe Literasi menikmati buku bacaan sambil berekreasi. Pengunjung Kafe Literasi menikmati buku bacaan sambil berekreasi.

Lhokseumawe-andalas Kafe Literasi yang berada di pesisir Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe akan tampil di event tingkat nasional mewakili Provinsi Aceh di Bangka Belitung, pada tanggal 23 Juni 2019.

Sang pendiri kafe, Azhari, mendapat tiket undangan untuk membagikan kisah suksesnya menggerakkan gemar membaca di kalangan masyarakat pesisir yang dipadukan antara rekreasi dan pojok bacaan di tepi pantai.

Azhari, Minggu (23/6) mengatakan, pihaknya berkesempatan mengikuti event tingkat nasional tersebut setelah dinyatakan berhasil menjadi juara satu tingkat Provinsi Aceh beberapa waktu lalu di Banda Aceh dengan mengalahkan kabupaten/kota lain di Aceh.

Pada event tingkat nasional ini pihaknya akan memaparkan tentang strategi edurek atau edukasii sambil rekreasi untuk menumbuhkan gemar membaca masyarakat di pesisir Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan, konsep literasi sambil rekreasi sudah digagas pihaknya sejak satu setengah tahun lalu di tepi Pantai Ujong Blang. Pihaknya menyiapkan ratusan judul buku bacaan sebagai upaya menumbuhkan minat baca masyarakat pesisir. Buku bacaan yang disediakan antara lain tentang ilmu pertanian, kelautan, serta ilmu pengetahuan lingkungan. (MUL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com