Log in

Kadisdikpora,Drs Nasrul Yuliansyah MPd : Semua Sekolah Harus Mencapai Delapan SNP

Sejumlah peserta serius saat mengikuti diklat pengawas sekolah yang dilaksanakan di Hotel Meuligoe Bireuen. Sejumlah peserta serius saat mengikuti diklat pengawas sekolah yang dilaksanakan di Hotel Meuligoe Bireuen.

Bireuen,Aceh-andalas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd mengharapkan kepada pengawas sekolah untuk terus fokus mengawasi sekolah agar semua sekolah di wilayah Bireuen bisa mencapai delapan  Standar Nasional Pendidikan ( SNP).

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Disdikpora Bireuen Selasa (18/4) lalu pada acara pembukaan Pendidikan dan Latihan ( Diklat ) Pengawas Sekolah yang dilaksanakan di Hotel Meuligoe selama 7 hari , Selasa – Senin 18-24 April 2017.

“ Saya sangat semua sekolah bisa mencapai 8 standar nasional pendidikan(SNP), bahkan bisa melebihi SNP atau dengan kata lain SNP Plus,’’ sebut Nasrul.

Dalam kaitan tersebut diharapkan kepada para pengawas sekolah (PS) yang berperan mengawasi penyelenggaraan pendidikan perlu meningkatkan kompetensinya agar cakap dan berkualitas dalam membina sekolah mulai perencanaan, proses dan pengawasan.

Dijelaskan, 43 pengawas sekolah yang mengikuti diklat kepengawasan di Hotel Meligo selama 7 hari kerja di bimbing oleh Fasilitator dari Dirjen GTK Kemdikbud Jakarta.  “ Saya berharap semua pengawas sekolah  yang mengikuti Pendidikan dan latihan ( Diklat ) selama 7 hari semuanya bisa lulus dalam ujian akhir nantinya,” katanya seraya mengharapkan semua peserta mengikuti dengan baik dan fokus.

Selain itu, Nasrul juga mengharapkan semua peserta tetap fokus dan jangan pernah terpengaruh isu apapun yang akan melemahkan "kinerja".  Ia mengajak mari terus lanjutkan budaya kerja, kerja dan kerja untuk “ perbaikan dan perubahan" dan  jangan habiskan energi untuk memikirkan hal hal yang tidak pasti dan belum tentu terjadi.

‘’Kita harus terus bermain sampai ada peluit panjang mungkin karena offside atau karena pergantian pemain ataupun permainan itu sendiri yang berakhir. Pokoknya terus kita bermain, mana kita tahu kadang "goal indah" akan lahir di injury time melalui kaki kita pula. Jangan buang energi untuk hal yang tidak penting,” ungkap Nasrul memberikan semangat. (Hera)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2017 30°C 22°C
  • 24 Sep 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px