Log in

Kadis Pendidikan Pidie: Hadiah Emas dan Uang untuk Merangsang Prestasi Siswa

Kadis Pendidikan Kabupaten Pidie. Murthalamuddin SPd MSP Kadis Pendidikan Kabupaten Pidie. Murthalamuddin SPd MSP

Sigli,Aceh - andalas Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pidie  Murthalamuddin SPd MSP mengatakan, pemberian sertifikat penghargaan, emas dan uang kepada puluhan siswa serta  pelaku pendidikan sebagai wujud kepedulian, sekaligus untuk merangsang murid dan siswa terus bersaing sesama untuk melahirkan prestasi di dunia pendidikan.

"Ini kita lakukan setiap peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh (Hardikda), sehingga  akan melahirkan  kebanggaan tersendiri bagi siswa untuk belajar lebih rajin lagi melampaui rekan rekan lain," sebut Murthalamuddin ketika menjawab andalas, Rabu siang kemarin di ruang kerjanya.

Ia juga menyebutkan, siapapun murid/siswa sangat bangga memperoleh penghargaan serta mendapat hadiah masing masing satu mayam emas serta lainnya mendapat hadiah uang yang diserahkan oleh Bapak Bupati, Dandim, serta Sekda.

Selain itu, seluruh orang tua murid yang hadir di acara Hardikda sangat bangga dengan reputasi yang doperoleh anaknya di sekolah. Karena, diumumkan pada upacara peringatan Hardikda yang diikuti ribuan peserta upacara.

Menjawab berbagai ucapan salut dan ancungan jempol banyak kalangan terhadap kemajuan pendidikan di jajaran Dinas Pendidikan Pidie, dua tahun belakangan ini, Kadis Murthalamuddin menyebutkan, itu semua peran guru dan kepala sekolah.

Disinggung tidak lepas pengawasannya serta jauh berbeda dengan beberapa pejabat yang pernah memimpin pendidikan di Pidie, Kadis Murthalaluddin hanya tersenyum dan menjawab singkat  sudah menjadi tanggung jawabnya agar pendidikan di Pidie lebih hebat lagi.

Sosok pimpinan yang sederhana dan ramah menambahkan, ia setiap rapat mengingatkan seluruh kepala sekolah untuk meningkatkan disiplin kerja serta disiplin jam belajar mengajar di sekolah, atau jangan masuk dinas/sekolah pukul 09.00 WIB dan pulang pukul 12.00 WIB. (DHIAN)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 83%

Wind: 11.27 km/h

  • 24 Sep 2018 30°C 23°C
  • 25 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px