Log in

Jalan ke Pasar Gronggrong Berlumpur dan Jorok

Pusat Pasar Gronggrong, Kabupaten Pidie, tergenang banjir saat hujan. Sementara seluruh saluran pembuang tersumbat. Hingga, Minggu (19/3) malam banjir masih menggenangi pasar tersebut. Andalas/Dhian Anna Asmara Pusat Pasar Gronggrong, Kabupaten Pidie, tergenang banjir saat hujan. Sementara seluruh saluran pembuang tersumbat. Hingga, Minggu (19/3) malam banjir masih menggenangi pasar tersebut. Andalas/Dhian Anna Asmara

Sigli-andalasan Pusat pasar sayur dan pasar ikan ibukota Kecamatan Gronggrong, Kabupaten Pidie, dimusim penghujan sangat menyulitkan pedagang dalam melakukan aktivitas transaksi jual beli. Kondisi ini, akibat semua badan jalan becek dan berlumpur.

Pengamatan andalas, Ahad (19/3) petang kemarin seluruh jalan menuju puast pasar digenangi banjir curahan hujan. Genangan banjir hujan memenuhi lubang-lubang jalan yang aspalnya sudah terkelupas. Sehingga membuat pedagang dan pembeli susah dan mengomel akibat kurangnya perhatian pemerintah setempat.

"Lihat Pak, masak jalan kabupaten menuju pasar seperti kubangan kerbau, srharusnua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie serta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat memperhatikan secara serius dengan kondisi ini, "sebut Abubakar, Hamdani, dan Hasballah, pedagang.

Kekecewaan sama diutarakan para pembeli di Pusat Pasar Gronggrong, dimana diutarakan pembangunan pasar Gronggrong kurang matang. "Master Planing" sehingga membuat jalan ke pasar sempit dan berlobang.Disamping itu, saluran pembuang kecil dan banyak yang tersumbat, "sebut Drs Asrizal dan Drs Hamidi.

Pertokoan dan Pusat Pasar Gronggrong letaknya sangat strategis tepatnya dipinggir Jalan Propinsi Banda Aceh-Medan. Pusat pasar ini,  juga diapit oleh sejumlah kecamatan lainnya, sehingga selalu ramai dengan kunjungan pembeli.

Disimak dari berbagai keluhan masyarakat di Pusat Pasar Gronggrong ini tidaklah sekedar kritikan tidak sehat, tapi itulah kenyataan pembangunan pasar tanpa melihat berbagai sisi, baik soal limbah yang tidak tahu arah pembuangannya maupun kesehatan pasar dari tumpukan sampah. 

Salah seorang pemerhati pembangunan di Gronggrong, berharap Pemkab Pidie turun tangan agar semua saluran pembuang (got) yang telah tersumbat menimbulkan bau tidak sedap itu segera dibersihkan, termasuk penertiban pedagang yang membuang sampah sembarangan tempat. (Dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 27 Mar 2017 29°C 23°C
  • 28 Mar 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px