Log in

Gecik Badak Bantah Warganya Curi Vixion


Gayo Lues,Aceh-andalas Masyarakat dan Gecik (Kepala Desa) Badak, Kecamatan, Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues membantah Sarkawii (31) yang ditangkap aparat Kepolisian kemarin adalah warga desanya. Pasalnya, sebelum penangkapan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian, Gecik dan perangkat desa sudah pernah mengusir pelaku dari Desa Badak.

Sabit Gecik Desa Badak, Selasa (12/6) mengatakan, pencuri sepeda motor jenis Vixion di Desa Sere itu hanya tinggal sementara di Desa Badak tanpa ada membawa surat mandah (surat pindah) ataupun membuat Kartu Tanda Penduduk (KTP), sehinngga pelaku itu hanya ditangkap di desa Badak tetapi bukan warga Desa Badak.

"Waktu dia baru pertama tinggal di Desa Badak, saya dan perangkat desa sudah mendatanginya, dan menyuruhnya untuk pergi dari desa ini, tapi waktu itu dikatakan hanya sebentar saja dia tinggal di sini," kata Sabit yang dikirimkan akun Facebook Ali Usman dan Effendi Vidoenya kepada wartawan.

Saat didatangi Sabit, pencuri Sepeda Motor Vixion itu baru tiga hari tinggal di salah satu rumah warga Desa Badak, dan perangkat desa secara blak-blakan menyuruhnya untuk pergi dan jangan tinggal di desa Badak kalau tidak jelas surat pindahnya.

"Itu yang bilang dia orang Badak adalah pelakunya itu, karena dia ditangkap di Badak ini, padahal dia bukan warga sini. Melapor pun tidak pernah dia kepada Kepala Dusun atau Gecik, dia orang luar itu," jelasnya.

Sementara akun Facebook Susi Jenggil yang mengomentari berita Polisi Sergap Pencuri Vixion mengatakan bahwa pelakunya (Sarkawii) adalah orang Alas, dan selama ini, pencuri itu hanya numpang tiggal saja di Desa Badak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polisi Gayo Lues menangkap pelaku Curanmor di Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, namun siaran pers yang diberikan pihak Kepolisian menyebutkan bahwa pelaku adalah warga Desa Badak karena penangkapan di Desa Badak tersebut. (Nuar)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2018 27°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px