Log in

Gampong Geudong-Geudong, Santuni Anak Yatim

Suasana penyerahan bantuan santunan. (Andalas/Suherman Amin) Suasana penyerahan bantuan santunan. (Andalas/Suherman Amin)

Bireuen-andalas Sebanyak 58 anak yatim dari Desa Geudong-Geudong  Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen mendapat bantuan santunan dana kumpulan warga Gampong Geudong-Geudong dan dari para donatur.

Prosesi penyerahan santunan yang sumber dananya dari warga Gampong Geudong-Geudong dan para donatur diserahkan Senin (18/5) malam seusai Shalat Tarawih dan witir di Masjid Al Mujahidin Kemukiman Geudong di Geudong-Geudong.

Banruan santunan diserahkan oleh Teungku Imum Gampong Tgk Hasbi Achmad,S.Pd, Ketua BKM Masjid AlMujahidin Kemukiman Geudong, Tgk Idris Abdullah, Keuchik Fachrial dan tokoh masyarakat Teungku Syamsul dengan suasana haru dan khidmad, sukses dan berjalan lancar serta turut dihadiri keluarga anak yatim serta sejumlah masyarakat.

Ke 58 anak yatim yang berusia 15 tahun ke bawah adalah dari tiga dusun yang ada di Gampong Geudong-Geudong adalah dusun Geudong Sagoe sebanyak 19 orang , Dusun Pusu Lawah 18 orang dan Dusun Kuta Trieng 21 orang anak yatim.

Keuchik Gampong Geudong-Geudong, Fachrial menyebut bahwa prosesi pelaksanaan kegiatan santunan anak yatim merupakan tradisi secara turun temurun dilaksanakan di Gampong Geudong-Geudong setiap tahunnya jelang hari Raya. 

Menurut Fachrial apa dilakukan warga adalah wujud kepedulian masyarakat dengan ikhlas sekaligus memohon Rahmat dan Petunjuk Allah. Dalam hal tersebut Fachrial juga mengucapkan terimakasih kepada warga gampong dan donatur yang telah membagikan rezekinya untuk kepedulian terhadap anak yatim.

“Saya berharap anak-anak-anak yatim yang kita santuni menjadi anak yang soleh dan soleha, yang selalu sehat dan kita berdoa supaya kelak menhadi generasi penerus bangsa dan agama yang berguna demi kepentingan bangsa,negara dan agama.

Pada kesempatan itu Kepala Dusun Puso Lawah Azmi A Gani tampah terharu, bersyukur ternyata setelah wartawan media ini mendekatinya dan mengkonfirmasi terhadap uraian air matanya ternyata ia merasa bahagia sebab jumlah dana yang mereka (anak yatim) terima sebanyak Rp 460 ribu perorang meningkat Rp 30 ribu dari penerimaan tahun lalu Rp 430 ribu rupiah.

“Saya merasa terharu dan bahagia karena anak-anak yatim telah mampu dibahagian masyarakat dan para donator.” Pungkas Azmi Kadus Puso Lawah.(HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C