Log in

Gaji Dosen Tak Dibayar 14 Bulan, Mahasiswa UGL Demo Kantor Bupati dan DPRK Agara

Ratusan mahasiswa UGL saat menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Aceh Tenggara. andalas/agus munthe Ratusan mahasiswa UGL saat menggelar aksi demo di depan kantor Bupati Aceh Tenggara. andalas/agus munthe

Katacane-andalas Ratusan mahasiswa Universitas Gunung Leuser (UGL) Kabupaten Aceh Tenggara, menggelar aksi demo di depan kantor Bupati dan DPRK Aceh Tenggara, Kamis (10/1). Aksi itu sebagai protes tidak dibayarnya gaji para dosen di universitas milik Pemerinta Aceh Tenggara tersebut mencapai 14 bulan.

“Banyak dosen yang mengundurkan diri akibat gaji mereka tidak dibayar menyebabkan aktivitas perkuliahan menjadi tidak efektif,” kata koordinator aksi, Mufti Apriadi Yusma.

Membawakan spanduk “Selamatkan UGL, Hindari Politik Kampus #Save UGL” aksi damai dimulai dari depan UGL. Para mahasiswa sebelumnya melakukan long march hingga ke depan kantor bupati dan gedung DPRK Aceh Tenggara.

Dalam orasinya mahasiswa meminta Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRK tercatat sebagai pembina di Yayasan Pendidikan Gunung Leuser (YPGL) sebagai pengelola UGL agar memikirkan nasib mahasiswa. “Dan Kami minta hadirkan di sini stakeholder guna membicarakan permasalahan UGL,”  teriak mahasiswa.

Tidak hanya itu, mereka juga meminta pejabat di kabupaten ini  untuk melakukan revitalisasi kepengurusan Yayasan Pendidikan Gunung Leuser, karena dianggap selama ini tidak bekerja secara efektif berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi dan UU No 28 Tahun 2008.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Tenggara Muhammad Ridwan yang menjumpai mahasiswa mengatakan, keluhan mahasiswa akan disampaikan kepada seluruh pembina YPGL di Kutacane. Bahkan sekda juga ikut prihatin tentang apa yang dialami universitas kebanggan masyarakat Agara itu.

"Kami tidak mau UGL dijadikan sebagai mata pencarian oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab," kata Muhammad Ridwan.
Setelah mendengarkan hal tersebut, lantas para mahsiswa pun melakukan jalan lagi menuju kantor DPRK Aceh Tenggara. Di sini mereka menuntut DPRK turut menyelesaikan masalah yang dialamai UGL. (AGM)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px