Log in

Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur Dimulai


Banda Aceh-andalas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Aceh, Jumat (7/9) memulai Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur yang pesertanya selama lima bulan akan menjelajahi seluruh provinsi di Tanah Air.

Kegiatan yang digelar APPSI bekerja sama dengan Bukalapak dilepas langsung oleh Ketua APPSI Soekarwo bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (7/9).

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menguatkan ikatan dan sinergi 34 gubernur dan menjadikan APPSI lebih terasa dampak dan manfaatnya bagi anggota serta menginisiasi kerja sama pendampaingan dan pemasan UKM bersama Bukalapak," kata Ketua Umum APPSI, Soekarwo.

Soekarwo yang juga mantan Gubernur Jawa Timur tersebut menjelaskan APPSI memiliki potensi dan juga mampu bersinergi antara satu provinsi dengan provinsi lainnya guna menghasilkan sebuah kontribusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Artinya, antara satu daerah dapat saling bersinergi dalam memenuhi bahan baku terhadap sebuah produk yang nantinya memberikan dampak positif terhadap kedua daerah," katanya.

Ia menambahkan kegiatan ekspedisi tersebut dimulai dari Provinsi Aceh pada 7 September dan akan mengelilingi provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan berakhir di Jawa Timur pada Januari 2019.

Ekspedisi tersebut akan menempuh waktu selama lima bulan tersebut juga akan berkeliling dan mengekpos inovasi dan kebijakan unggulan dari berbagai daerah di suatu Provinsi.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyambut positif kesempatan menjadikan provinsi ujung paling barat Indonesia itu sebagai rute pertama pelaksanan ekpedisi Jalur Darat 34 Gubernur.

"Kami berharap melalui kegiatan ini akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sektor UMKM yang ada di Aceh khususnya dan provinsi lainnya di Tanah Air secara umum," katanya.

Dalam pelepasan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur yang berlangsung di depan Kantor Gubernur Aceh tersebut turut dihadiri diantaranya Corporate Communic

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

30°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 75%

Wind: 11.27 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px