Log in

Edarkan Narkoba, Tiga Napi Ditangkap

Tiga Narapidana Rutan Kelas II.B Sigli dicuduk polisi karena menjual daun ganja di dalam LP. andalas/ist Tiga Narapidana Rutan Kelas II.B Sigli dicuduk polisi karena menjual daun ganja di dalam LP. andalas/ist

Sigli,Aceh - andalas Tiga narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II Sigli, diciduk pihak kepolisian Polres Pidie, karena dilaporkan mengedar dan mengisap daun ganja di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) sehingga menimbulkan keresahan sesama tahanan.

Penangkapan terhadap pelaku setelah dilaporkan sipir Lembaga Permasyarakatan (LP) tersebut kepada pihak polisi yang bertugas di rumah tahanan Kelas II Sigli tersebut, Ahad (9/9) sore.

Aipda Nasrullah bersama personel lain langsung bertindak menangkap tiga Narapidana tersebut, sekaligus menyita paket narkoba jenis daun ganja yang telah dibalut rapi dan dilakban kuning dalam bentuk paket rapi.

Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar SIK melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap S.Sos membenarkan adanya tiga Narapidana Rutan Kelas II B yang menjual narkoba jenis daun ganja dalam LP.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Satres Narkoba membuahkan hasil bahwa barang haram tersebut dipaketkan masuk ke LP melalui bingkisan pakaian dan makanan untuk tahanan berininisial BR, RRD dan MH.

Ketiga tahanan ini, sebut Kasatresnarkoba, Raja Aminuddin Harahap diperjualbelikan kepada tahanan lainnya yang juga doyan mengisap ganja. "Ini sudah sangat keterlaluan," sebut Kasatresnarkoba dengan nada keheranan.

Sejauh itu, papar Raja Aminuddin Harahap, selepas menerima informasi tersebut timnya langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang pertama yang memasukan paket daun ganja ke dalam LP

Dari pengusutan cukup akurat, membuktikan Napi berinisial BR (40) yang memesan paket tersebut. Selanjutnya RD (26)  dan MH (48) menjadi langganan dan juga mengedar lebih luas dalam tahanan.

Kini ketiga Narapidana tersebut, papar Raja Aminuddin terus diperiksa di Mapolres Pidie, termasuk barang bukti telah diamankan untuk menelusuri si pengirim barang haram tersebut. (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 23 Sep 2018 30°C 22°C
  • 24 Sep 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px