Log in

Dua Pembawa 25 Kg Ganja Ditangkap

Dua tersangka pembawa 25 bal ganja diamankan di Mapolres Gayo Lues guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.  Andalas/anuar Dua tersangka pembawa 25 bal ganja diamankan di Mapolres Gayo Lues guna mempertanggungjawabkan perbuatanya. Andalas/anuar

Gayo Lues-andalas Dua pelaku pembawa 26 kg ganja kering siap edar berhasil dibekuk pihak Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues di Desa Sere, Kecamatan Blangkejeren, Kamis (10/8) malam sekira pukul 20.00 WIB. Penangkapan itu berawal dari laporan warga yang mencurigai kedua orang tersebut membeli narkotika di Desa Agusen, Kecamatan Blangkejeren.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman, Jumat (11/8) mengatakan, tersangka yang berhasil dibekuk bernama Antoni (22) warga Desa Bukit, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues dan M Idris, mahasiswa asal Jalan Anggrek Blok J No 10 Desa Kumbang Indah, Kecamatan Badar, Kabupaten Aceh Tenggara.

"Kedua pelaku ini diamankan setelah anggota Sat Res Narkoba menghentikan sepeda motor merek Honda Vario warna putih BK 3458 ADY yang dikendarai keduanya di Desa Sere. Dari hasil penggeledahan, keduanya membawa 25 bal ganja kering dengan berat 25 kg," kata Kapolres.

Ganja kering yang dibawa dari Desa Agusen menuju pusat kota Blangkejeren itu, kata Kapolres, terbilang terbuka. Pasalnya, ganja seberat 25 kg tersebut dimasukkan ke dalam karung warna putih setelah melalui proses pemadatan (dipres), dan kemudian ditaruh pelaku di tengah sepeda motor.

"Kami menerima informasi sekitar pukul 19.30 WIB. Jadi anggota langsung melakukan pengintaian di lapangan. Setelah terlihat kedua pelaku ini, anggota mencoba menghentikanya sebelum sampai ke Desa Sere. Namun mereka berusaha melarikan diri dengan menggas kendaraanya. Akhirnya disergap di Desa Sere," jelas Kapolres.

Setelah dilakukan penangkapan, kedua tersangka langsung diboyong ke markas Polisi guna diproses dan pengembangan. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan yang intensif guna mengembangkan kasus tersebut supaya bisa diberantas hingga ke akar-akarnya.

"Barang bukti yang kita amankan 25 bal narkotika jenis ganja dengan berat 25 kg. Satu unit HP Nokia warna putih, satu unit sepmor Honda Vario, dan satu buah goni warna putih," ucapnya. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Partly Cloudy

Humidity: 87%

Wind: 11.27 km/h

  • 16 Dec 2017 29°C 23°C
  • 17 Dec 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px