Logo
Print this page

DPRK Pidie Jaya Setujui 16 Raqan Dalam Proleg 2017

Bupati Pidie Jaya, H aiyub Abbas menyampaikan pidatonya pada penutupan sidang paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan I tahun 2017 terhadap pembahasan Rancangan Proleg tahun 2017. Bupati Pidie Jaya, H aiyub Abbas menyampaikan pidatonya pada penutupan sidang paripurna II DPRK Pidie Jaya Masa Persidangan I tahun 2017 terhadap pembahasan Rancangan Proleg tahun 2017.

Pidie Jaya,Aceh-andalas Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, menetapkan dan menyepakati 16 rancangan qanun Prioritas untuk dibahas dalam Prolegda selama tahun 2017. Kesepatan antara eksekutif dan legislatif daerah tingkat dua tersebut dilalukan dalam sidang paripurna DPRK Pidie Jaya, Senin (27/2) di lantai dasar gedung dewan.

Dari 16 Raqan daerah Kabupaten Pidie Jaya tersebut, satu diantaranya merupakan usul inisiatif DPRK  tentang Jum’at Tertib di Kabupaten Pidie Jaya. Sedangkan 15 Raqan yang di usulkan Bupati Pidie Jaya adalah, Raqan tentang Pengelolaan sampah, Raqan Tentang Penyelesaian Tuntutan Ganti Rugi Daerah, Raqan tetntang Pencabutan Beberapa Ketentuan Qanu Pidie Jaya Nomor 2 Tahun 2013 tentang Restribusi Perizinan Tertentu, Raqan Tentang Perubahan Atas Qanun Pidie Jaya Nomor 6 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Administrasi Penduduk.

Selanjutnya, Raqan tentang Perubahan atas Qanun Pidie Jaya no 2 tahun 2014 tentang Restribusi Jasa Usaha, Raqan tentang Perubahan atas Qanun nomor 3 tahun 2014 tentang Restribusi Jasa Umum, Raqan Pidie Jaya tentang Perizinan.  Bupati juga mengusulkan raqan tentang  Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kesepakatan antar DPRK  dengan Bupati Pidie Jaya juga meliputi, raqan tentang Perencanaan Pembangunan Gampong, Raqn tentang bantuan Hukum kepada Masyarakat Miskin, raqan tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPN), r aqan Tentang Rencana pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) dan Raqan tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan serta Raqan tentang Pembentukan Kecamatan Di Pidie Jaya.

Ke 16 raqan prioritas yang akan dibahas dalam prolegda Pidie Jaya tersebut di sepakati seluruh anggota Dewan yang tergabung dam tiga fraksi partai politik yang ada di DPRK setempat yaitu, Fraksi PA, Fraksi PAN dan Fraksi Partai NasDem.

Bupati Pidie Jaya, H Aiyub Abbas dalam pidato penutupan sidang paripurna tersebut mengatakan, untuk membahas ke 15 raqan yang di usulkan eksekutif tersebut, pihaknya akan menyiapkan Rancangan qanun-qanun tahun 2017 beserta naskah akademiknya untuk di sampaikan kepa Dewan yang terhormat agar dapat di bahas dan di setujui bersama.

“ Dengan senang hati dan tulus ikhlas kami menerima usulan qanun tentang Tertib Jum’at yang di usulkan oleh legislatif melalui usul inisiatif anggota dewan yang melekat pada setiap anggota dewan. Kami juga menyambut baik atas ide dan gagasan ini,” sebut Aiyub Abbas. (SAN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com