Logo
Print this page

DPRK Lhokseumawe Gelar Rapat Paripurna RAPBK 2019

DPRK Lhokseumawe menggelar rapat paripurna RAPBK tahunnya 2019. DPRK Lhokseumawe menggelar rapat paripurna RAPBK tahunnya 2019.

Lhokseumawe,Aceh - andalas Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe menggelar rapat paripurna Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan dan Belanja Kota (RAPBK) tahun anggaran 2019. Acara berlangsung di gedung dewan setempat.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir didampingi Wakil Ketua II DPRK, T. Sofianus, dihadiri Wali Kota, Suaidi Yahya dan Wakil Wali Kota, Yusuf Muhammad.  Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya dalam pidatonya mengatakan,  RAPBK tahun 2019 sudah melalui proses penganggaran yang tepat dan terukur.

“Kita akan laksanakan sebaik mungkin sesuai ketentuan perundang-undangan serta harapan masyarakat,” katanya.

Suaidi berharap, hasil persetujuan bersama RAPBK 2019 itu bisa segera dievaluasi oleh Gubernur Aceh, sehingga realisasi anggaran pada triwulan pertama dapat tepat waktu.

M. Hasbi, anggota Banggar DPRK Lhokseumawe, mengatakan, menurut jadwal yang sudah disepakati Banmus (Badan Musyawarah DPRK), hari ini pembukaan pembahasan. “Tapi kalau melihat-lihat buku itu secara sepihak sudah kita lakukan setelah KUA-PPAS diserahkan ke dewan,” katanya.

Hasbi merasa optimis Rancangan Qanun APBK (RAPBK) Lhokseumawe 2019 dapat disepakati bersama tepat waktu, meskipun penyampaian dan pembahasan Rancangan KUA-PPAS telat dilakukan.

“Mungkin kita akan bahas bersama siang-malam agar bisa disetujui tepat waktu. Intinya, Banmus sudah menetapkan jadwal pembahasan RAPBK 2019,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRK Lhokseumawe, T Sofianus, mengatakan, pembahasan KUA-PPAS sampai RAPBK 2019 tidak akan rumit lagi, tidak akan memakan waktu yang lama, karena semua usulan program dan kegiatan sudah dimasukkan dalam e-Planning.

Dikatakan, semua usulan kegiatan untuk 2019 saat ini sudah terkunci dalam e-Musrenbang atau sering disebut e-Planning. Sehingga tidak akan ada lagi usulan baru yang tiba-tiba muncul saat pembahasan nanti.

“Tidak boleh ada penumpang gelap, karena e-Planning sudah dikunci. Jika kemudian muncul penumpang gelap tentu itu akan menjadi temuan BPK nantinya,” katanya. (MUL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com