Logo
Print this page

DPRA Sosialisasikan Qanun Narkotika dan Qanun Kepemudaan


Tapaktuan-andalas Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mensosialisasikan dua qanun (peraturan daerah) Provinsi Aceh tentang kepemudaan dan fasilitas pencegahan penyalahgunaan narkotika ke masyarakat Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (10/7).

Dua qanun yang disosialisasi di Faviliun Hotel Dian Rana, Tapaktuan itu, yakni Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2018 tentang Fasilitas Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Qanun Aceh Nomor 4 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan.

Saat membuka sosialisasi, Hendriyono atas nama Pimpinan DPRA dalam sambutannya mengatakan Qanun Aceh Nomor 8 Tahun 2018 menjadi pedoman pemerintah daerah dan seluruh stakeholder terkait di Provinsi Aceh dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Menurut Ketua PKP Indonesia Aceh ini, Aceh sebagai wilayah yang menerapkan syariat Islam sudah sepatutnya jika masyarakatnya patuh terhadap perintah agama. Islam melarang umatnya mengonsumsi sesuatu yang membahayakan diri, misalnya alkohol dan narkoba. “Kita harus bertekad untuk mengatakan tidak pada narkoba,” ujarnya.

Sementara terkait qanun tentang kepemudaan, politisi muda asal Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan ini menerangkan bahwa pembangunan kepemudaan adalah untuk terwujudnya pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan, berdasarkan Pancasila dan UUD RI 1945.

Pelaksanaannya melalui pembinaan kepemudaan yang meliputi penyadaran dan pemberdayaan serta pengembangan. "Kedua qanun ini sangat terkait erat di mana pembangunan kepemudaan dapat mencegah penyalahgunaan narkoba. Karenanya, apabila pemuda sebagai generasi penerus terbangun karakternya, maka narkoba pun lenyap,” ujarnya. Hadir dalam acara turut hadir Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan Erwiandi SSos dan para kepala SKPK Pemkab Aceh Selatan, serta peserta dari berbagai elemen masyarakat. (HSP)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com