Log in
Pemkab-Aceh-Selatan-Sekda-Bupati.jpg

Distan Gayo Lues Mulai Salurkan 41 Ton Bibit Bawang Merah

 Kadis Pertanian Gayo Lues bersama Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Ismail menyalurkan bantuan bibit bawang dan mulsa secara simbolis Kadis Pertanian Gayo Lues bersama Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Ismail menyalurkan bantuan bibit bawang dan mulsa secara simbolis

Blangkejeren-andalas Petani di Kabupaten Gayo Lues yang ikut terdampak bencana Covid-19 diberikan bantuan bibit bawang dan mulsa. Bantuan itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian petani yang tergabung ke dalam kelompok tani di masing-masing desa.

Kepala Dinas Pertanian Gayo Lues bersama Kabid Holtikultura Dinas Pertanian Ismail, Selasa (2/6/2020) mengatakan, bantuan bibit bawang merah berjumlah 41 ton dan 2.624 Gulung Mulsa, semua itu diberikan kepada masyarakat melalui masing-masing kelompok tani yang telah mengajukan proposal ke Dinas Pertanian.

"Saya meminta kepada penerima bantuan bibit bawang merah ini agar memampaatkannya semaksimal mungkin, supaya hasil yang diperoleh bisa maksimal, karena di masa Covid-19 ini, hanya bawang merah yang harganya tetap stabil," katanya.

Setiap penerima bantuan itu juga diwajibkan memberikan fotocopy KTP dan KK di masing-masing Kelompok tani, dan diketahui oleh PPL dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa. Hal itu dilakukan agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran kepada petani bawang merah di Gayo Lues.

Sementara Ismail Kabid Holtikultura menambahkan, pemberian bantuan bibit bawang merah itu dilakukan secara bertahap kepada masing-masing kelompok tani. Hal itu diakibatkan angkutan umum dari daerah Medan ke Gayo Lues butuh proses.

Yang sudah sampai hari ini dan langsung kita salurkan baru 6 ton bibit bawang merah, sisanya menyusul secara bertahap. Kendala adalah angkutan umum, dan mudah-mudahan semua berjalan dengan aman dan lancar agar bantuan ini bisa meringankan beban petani di tengah Covid-19 yang kesulitan membeli bibit bawang merah beserta mulsanya,"katanya. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C