Logo
Print this page

Dinsos dan Satpol PP-WH Bireuen Gelar Operasi Kasih Sayang

Sejumlah gepeng yang terjaring dinaikkan ke Bus Sekolah untuk diamankan di Dinas Sosial. Sejumlah gepeng yang terjaring dinaikkan ke Bus Sekolah untuk diamankan di Dinas Sosial.

Hanya Tujuh Gepeng yang Tertangkap

Bireuen,Aceh-andalas Dinas Sosial bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Kabupaten Bireuen menggelar operasi kasih sayang dalam upaya menertibkan gelandangan dan pengemis (Gepeng) di sejumlah titik hingga ke pusat pasar kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Bireuen.

Dalam razia itu, hanya sebanyak tujuh orang gepeng yang terjaring. Dan ketujuh gepeng yang terjaring tersebut empat laki-laki, dua perempuan dan satu anak perempuan. Ketujuh mereka yang terjaring diangkut dengan mobil bus ke Dinsos untuk didata dengan akurat mana yang pengemis asli ataupun bukan.

Dari hasil pendataan pihak Dinsos ternayata tiga gepeng berasal dari Aceh Utara sementara empat orang lagi warga Kabupaten Bireuen. Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bireuen, Halidar SSos MSi kemarin di sela-sela razia menyebutkan, pihaknya secara kontinu melakukan operasi dalam rangkaian upaya membersihkan Bireuen dalam berbagai hal termasuk gepeng yang mereka lakukan secara berkelanjutan di seluruh kecamatan dalam wilayah Bireuen.

Disebutkan, operasi yang mereka lakukan bersama itu bertemakan ” Operasi Kasih Sayang” dengan melibatkan pihak terkait di kecamatan, agar memudahkan pendataan terhadap  para gepeng yang terkadang sudah meresahkan masyarakat.

Halidar menyebutkan, semua mereka yang telah diamankan diangkut dengan mobil ke Dinsos untuk didata dan dibimbing sekaligus diantar kepada orangtuanya.

“Setelah diberi pengarahan dan bimbingan serta pendataan mereka dikembalikan kepada camat serta perangkat desa asal gelandangan dan pengemis tersebut untuk di antar ke rumahnya,” katanya.

Sementara pihak Satpol PP-WH kepada andalas mengaku, pihaknya turun ke lapangan secara kontinu dalam batas waktu yang tidak ditentukan untuk melakukan razia ke berbagai kawasan termasuk pusat kota Matangglumpangdua.

Dalam pelaksanaan razia gepeng pihaknya sudah mengamankan tujuh gepeng dari sejumlah posko mereka seperti di pasar-pasar dan di sejumlah lokasi lainnya. (Hera)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com